Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Baksos Kejari Barut-Kodim 1013/Mtw, Bagi Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir

- Apahabar.com     Jumat, 10 September 2021 - 13:57 WITA

Baksos Kejari Barut-Kodim 1013/Mtw, Bagi Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir

Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara bersama Kodim 1013/Muara Teweh menyerahkan bantuan sembako pada masyarakat terdampak banjir, Jumat (9/9).Foto Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Utara bersama Kodim 1013/Mtw melaksanakan bakti sosial dengan membagikan 313 paket sembako untuk masyarakat di Kabupaten Barito Utara yang terdampak banjir, Jumat (10/9).

Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan mengatakan, paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang ada di wilayah Muara Teweh tepatnya di Gang Citra RT 19 dan Gang Paraguai RT 24 Jalan Dahlia.

Dua tempat tersebut, kata dia, menjadi wilayah yang terdampak cukup parah dibanding tempat lain di kota Muara Teweh.

“Saat ini masyarakat terdampak banjir, butuh uluran tangan, butuh donasi dan dukungan moril. Sebab itulah kami dengan Pak Kajari Barito Utara bersepakat untuk menyelenggarakan bakti sosial,” ujar orang nomor satu di Kodim 1013/Mtw ini.

Rinaldi kondisi hujan saat ini menurun intensitasnya, sehingga kondisi bisa pulih kembali dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa.

“Kita berharap dengan sedikit bantuan dan dukungan yang kami berikan bisa bermanfaat dalam memulihkan kondisi ke normal kembali,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara Iwan Catur Kariyawan Harianja mengatakan, bakti sosial bersama Kodim 1013/Mtw ini adalah salah satu wujud dari kepedulian pihaknya bersama TNI yang merupakan garda terdepan bila ada musibah bencana seperti ini.

Dengan apa yang sudah dilakukan oleh Kodim 1013/Mtw bersama Kejaksaan Negeri Barito Utara dapat menjadi motivasi bagi pihak-pihak yang lain untuk ikut peduli dan berpartisipasi.

“Semoga bakti sosial ini menjadi motivasi kepada pihak-pihak yang lain agar dapat menyalurkan sedikit bantuannya kepada masyarakat yang mengalami musibah,” kata Iwan –panggilan akrab Kajari ini.

Sementara itu, Ketua RT 24 Bajariansyah mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim1013/Mtw dan Kejari Barut yang peduli dengan apa yang dirasakan masyarakat khususnya di lingkungan RT 24 Gang Paraguai Cempaka Putih dan RT 19 Gang Citra Jalan Dahlia.

Pada bakti sosial ini, pihak Kodim 1013/Mtw bersama Kejaksaan Negeri Barito Utara menyalurkan bantuan sembako sebanyak 313 paket. Paket sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat di RT 19 Gang Citra sebanyak 118 paket dan dan RT 24 Gang Paraguai sebanyak 195 paket sembako.

Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara bersama Kodim 1013/Muara Teweh menyerahkan bantuan sembako pada masyarakat terdampak banjir, Jumat (9/9).Foto Istimewa

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Pulau Patai di Barito Timur Potensial untuk Pengembangan Kerbau Rawa
Edarkan Sabu

Kalteng

Edarkan Sabu, Warga Kayu Bulan Kapuas Kena Ringkus
Covid-19

Kalteng

Hari Kedua Lebaran, 1 Pasien Covid-19 Kapuas Meninggal Dunia

Kalteng

Pria Renta di Petak Katimpun Palangka Raya Ditemukan Tewas Tergantung
Covid-19 Kapuas

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas : Positif Tambah 12 Orang, 1 Sembuh
apahabar.com

Kalteng

169 Calon Jemaah Haji Dilepas Bupati Kobar
Jokowi

Kalteng

Tak Hanya Kalsel, Jokowi Juga Berikan SK Hutan Sosial dan Adat ke Kalteng
Harga Cabai

Kalteng

Harga Cabai di Kapuas Ikutan Meroket
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com