Paman Birin Doktor Kehormatan, Mahasiswa Bergerak ‘Kuningkan’ ULM Bali-Singapura Buka Penerbangan, Kadinkes Banjarmasin Waswas Kata Para Pelaku Usaha di Banjarbaru Soal Wajib PCR Penumpang Pesawat Diadili, Pemenggal Kepala Ibu Muda di Belda Banjarmasin Polemik Gelar Doktor Kehormatan untuk Paman Birin, Alumnus Tantang Uji Publik!

Banjir Katingan, Bupati Banjar Kembali Lepas Rombongan Antar Bantuan

- Apahabar.com     Kamis, 23 September 2021 - 22:38 WITA

Banjir Katingan, Bupati Banjar Kembali Lepas Rombongan Antar Bantuan

Bupati Banjar H Saidi Mansyur melepas rombongan petugas dan relawan pengantar bantuan pascabencana banjir ke Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, di Halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (23/9). Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur melepas rombongan petugas dan relawan pengantar bantuan pascabencana banjir di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, di Halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (23/9).

Pelepasan bantuan ini sudah yang ketiga kalinya oleh Pemkab Banjar. Bantuan ini kata Bupati Saidi, hasil kolaborasi yang baik antara Pemkab melalui BPBD, Dinas Sosial dengan Gerakan Pramuka Banjar untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir di Katingan.

Bantuan yang dikirim berupa sembako dan logistik lainnya, seperti beras 1 ton yang dikemas dalam 140 bungkus, mie instan 100 dus, serta lainnya seperti gula, teh, sirup, abon, minyak goreng dan lain-lain.

Bahan-bahan logistik tersebut dibeli langsung di pasar tradisional, sebagai dukungan perekonomian tidak langsung bagi para pelaku UMKM.

“Semoga penyaluran bantuan ini berjalan lancar serta diberikan keselamatan hingga kembali pulang ke Martapura. Saya juga mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” harap Bupati Banjar.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Banjar Ikhwansyah menyampaikan, penyerahan bantuan pasca banjir ke Kabupaten Katingan sebagai bentuk aksi Pramuka Peduli.

Ikhwansyah menjelaskan, petugas yang diberangkatkan ke Katingan dari Kwarcab Pramuka 7 orang, BPBD Banjar 6 orang, dan dari Dinas Sosial ada 2 orang dengan menggunakan alat transportasi darat sebanyak 6 buah mobil.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banjar sekaligus sebagai Ketua Mabicab Pramuka Banjar atas dukungannya sehingga terlaksana kegiatan ini,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Bahas Rencana Program Pinjaman Bunga 0 Persen

Pemkab Banjar

Selat Makmur Juara I Lomba Desa di Banjar, Begini Kiatnya
Bupati Banjar

Pemkab Banjar

Perombakan Besar, Bupati Banjar Melantik 158 Pejabat

Pemkab Banjar

Pembangunan Infrastruktur Program Kotaku di Sungai Tabuk Dimulai

Pemkab Banjar

Harlah KNPI ke-48, Saidi Mansyur Pinta Support dalam Membangun Kabupaten Banjar
PPKM Level III

Pemkab Banjar

Dilema PPKM Level III, Kabupaten Banjar Kurang Ribuan Vaksin

Pemkab Banjar

Kunjungi Bupati Banjar, IJTI Kalsel Sampaikan Program Kerja

Pemkab Banjar

KNPI Banjar Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Katingan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com