Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Banjir Katingan, Warga Terdampak Parah Mulai Dievakuasi

- Apahabar.com     Sabtu, 4 September 2021 - 20:57 WITA

Banjir Katingan, Warga Terdampak Parah Mulai Dievakuasi

Pembagian makanan siap saji dan mengevakuasi warga korban banjir di Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Kalteng. Foto: Istimewa

apahabar.com, KATINGAN – Kondisi banjir di wilayah Kabupaten Katingan, Kalteng, yang merendam ribuan rumah puluhan desa di beberapa kecamatan kini semakin memperihatinkan akibat debit air semakin meningkat hingga Sabtu (4/9) sore.

Korban banjir yang berada di lokasi terparah seperti di Kecamatan Katingan Hulu, Petak Malai, Marikit, Sanaman Mantikei, Katingan Tengah, Pulau Malan, Tewang Sengalang Garing, Katingan Hilir, Tasik Payawan, Kamipang, dan Katingan Kuala mulai dievakuasi terutama para wanita, orang tua dan anak-anak ke lokasi yang lebih tinggi.

Sementara sebagian warga lebih memilih tetap bertahan di atas atap rumah masing-masing untuk mengamankan harta bendanya.

Untuk di Kecamatan Katingan Tengah, pemerintah setempat bersama kepala desa dan dibantu personel Polsek Katingan Tengah serta Danramil 1015/Tumbang Samba dan Tagana Tumbang Samba juga memberikan suplai makanan siap saji kepada warga yang dibuat di dapur umum.

“Saat ini debit air masih naik sekitar 160 hingga 180 sentimeter di atas permukaan tanah dan belum ada tanda-tanda penurunan debit air,” kata Camat Katingan Tengah, Yobie Sandra, Sabtu (4/9) sore.

Lebih lanjut dikatakannya, banjir kali ini diyakini lebih besar dibanding tahun sebelumnya. Dia mengaku di Desa Samba Bakumpai kini sudah didirikan 3 posko dapur umum.

“Hari ini kami melakukan pembagian nasi bungkus dari dapur umum Desa Samba Bakumpai untuk warga korban banjir dan sebagian warga ada yang sudah dievakuasi,” tandasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Positif Covid-19 di Barut Bertambah, Total 19 Pasien Dalam Perawatan
apahabar.com

Kalteng

Apresiasi HMI-SPSM, Kapolres Kapuas Kalteng Berikan Penghargaan
Dinsos Kalteng

Kalteng

Dinsos Kalteng Bantu Sembuhkan Trauma Anak yang Orangtuanya Bunuh Diri
apahabar.com

Kalteng

Tabrakan Maut Jupiter MX Vs Satria F; Satu Tewas, Satu Patah Tangan
apahabar.com

Kalteng

Satpol PP Kapuas Hentikan Pembangunan Rumah di Bantaran Sungai
apahabar.com

Kalteng

Pasar Bebas Banjir Muara Teweh Kalteng Juara Terbaik Kedua Nasional
Surat Antigen

Kalteng

Kronologi Oknum Perawat Banjarmasin Ditangkap Palsukan Surat Antigen di Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Gegara Tunggakan Air, PDAM Palangka Raya Bisa Tekor Belasan Miliar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com