Pemukiman Warga Danau Rangas Palangka Raya Kini Jadi Daerah Banjir Terparah Duh, Petugas Dishub Palangka Raya Dipukul Gegara Tertibkan Jukir Liar Tugu Soekarno Azis Syamsuddin Tersangka Dugaan Suap Terancam Hukuman Hanya 5 Tahun Penjara Jadi Tersangka, Azis Syamsuddin Diduga Suap Mantan Penyidik KPK Rp 3,1 Miliar Bukti Cukup, KPK Tetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Tersangka Suap

Banjir Terjang Kalteng, 3 Kabupaten Tanggap Darurat

- Apahabar.com     Senin, 6 September 2021 - 13:03 WITA

Banjir Terjang Kalteng, 3 Kabupaten Tanggap Darurat

Petugas Relawan saat memberikan bantuan makanan siap saji untuk korban banjir. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Gubernur Provinsi Kalteng H Sugianto Sabran menyatakan saat ini ada 11 daerah di Kalteng dilanda banjir yang disebabkan oleh curah hujan tinggi sejak dua pekan terakhir. Akibat banjir itu beberapa wilayah pemukiman warga terendam banjir dengan ketinggian mencapai 2 meter.

11 daerah tersebut yakni, Kabupaten Katingan, Kota Waringin Barat, Pulang Pisau, Seruyan, Kotawaringin Timur, Sukamara, Murung Raya, Lamandau, Gunung Mas, Barito Utara, dan Palangka Raya. Sementara 3 kabupaten di antaranya, yakni Katingan, Kotim dan Kobar telah menaikkan status menjadi Tanggap Darurat Banjir.

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyalurkan bantuan berupa sembako dan bantuan kesehatan yang diberangkatkan Senin, (6/9) pagi untuk korban banjir di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Seruyan dan Kabupaten Katingan.

“Hari ini kita memberangkatkan suplai bahan makanan berupa sembako, kebutuhan bayi dan kebutuhan ibu hamil berupa susu serta obat-obatan serta pakaian layak pakai,” ujarnya.

Selain itu, Gubernur Kalteng juga memerintahkan Kepala BPBD Provinsi untuk menyalurkan bantuan langsung kepada korban banjir secara door to door.

“Saya mau bantuan ini sampai langsung ke tangan para korban banjir dan BPBD melakukan pengawasan jangan sampai bantuan ini dijadikan ajang bisnis,” tegasnya.

Usai melepas keberangkatan logistik bantuan untuk korban banjir di tiga Kabupaten tersebut, Gubernur Kalteng langsung menuju Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau untuk memantau situasi banjir di kawasan Jalan Tras Kalimantan Poros Tengah dekat pembangunan Jembatan Layang.

Hingga hari ini di lokasi tersebut banjir masih mengganggu jalur transportasi baik dari arah Kabupaten Barito Selatan maupun yang dari arah Kota Palangka Raya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

Ancam Keluarga Selingkuhan dengan Pisau, Pelakor di Lahei Barut Rasakan Akibatnya
Disambar Petir

Kalteng

Berteduh Beli Mi Ayam, Pria di Palangka Raya Tewas Disambar Petir

Kalteng

Ratusan Guru di Selat Kapuas Kembali Disuntik Vaksin Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Diduga Kelainan Seks, Pria di Kobar Curi Ribuan Celana Dalam Wanita
apahabar.com

Kalteng

Tangani Karhutla, 9 Helikopter Water Bombing Ditempatkan di Kalteng

Kalteng

Peparnas XVI Ditunda, Atlet NPC Kalteng Tetap Latihan Mandiri
apahabar.com

Kalteng

Dinas Kominfo dan Polres Kapuas Bangun Sinergitas
Kapuas

Kalteng

Awal Pekan Januari 2021, 6 Orang di Kapuas Terpapar Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com