OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Baru Tahu, Menteri Sandiaga Takjub Pesona Wisata Tahura Sultan Adam

- Apahabar.com     Sabtu, 4 September 2021 - 14:37 WITA

Baru Tahu, Menteri Sandiaga Takjub Pesona Wisata Tahura Sultan Adam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke Kalsel. Foto-Antara

apahabar.com, BANJARMASIN – Wisata Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam, di Mandiangin, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar tak luput dari kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno ke Kalsel.

Saat, Menteri Sandiaga berkunjung ke sana, Kamis (2/9), mengaku baru tahu, jika Tahura Sultan Adam menyimpan pesona alam yang sangat cantik.

Menteri Sandiaga tidak bisa menyembunyikan rasa kagumnya terhadap objek wisata yang menyuguhkan keindahan pemandangan alam yang penuh pepohonan dan bebukitan, di samping adanya vila-vila berdesain rumah Belanda lengkap dengan kincir angin di puncak bukit.

“Saya bolak-balik di Kalimantan Selatan ini baru tahu ada ini, belum pernah ke sini (Tahura), ini cantik banget,” ujar Menteri Sandiaga kepada Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin yang mendampinginya seperti dilansir Antara.

Dia pun menyampaikan terimakasih kepada polisi kehutanan yang telah menjaga Tahura Sultan Adam ini dengan baik hingga tetap lestari, tetap memperlihatkan keindahannya.

Tahura Sultan Adam sebenarnya sudah jadi wisata yang cukup lama, namun baru-baru ini diperbaiki dan dilengkapi segala infrastruktur jalan dan sarananya, hingga mudah dijangkau, namun tetap memberikan tantangan menuju puncaknya.

Menteri Sandiaga menganggap wisata Tahura Sultan Adam merupakan objek wisata yang sudah dapat dibilang berstandar nasional hingga bisa menjadi salah satu destinasi pariwisata nasional. “Ini salah satu tempat yang luar biasa di Kalsel,” tuturnya.

Tak Kalah Memesona, Kalsel Perkenalkan Objek Wisata Raja Lima ke Menteri Sandiaga

Puji Wisata Tala

Selain Tahura Sultan Adam ini, Sandiaga Uno, juga memuji salah satu desa wisata yang masuk 300 besar desa wisata Anugrah Desa Wisata Tahun 2021 di provinsi Kalsel ini, yakni, ada di Kabupaten Tanah Laut.

“Desa wisata itu adalah Desa Pagatan Besar, ini sebagai desa wisata kebangkitan ekonomi nasional,” ujarnya.

Desa Pagatan Besar menjadi salah satu desa terbaik yang dipilih dari 1.800 lebih desa wisata di Indonesia, hingga menjadi luar biasa kepedulian masyarakat Desa Pagatan Besar untuk memajukan desanya.

Dari keterangan pihak desa wisata Pagatan Besar, ada dua wisata yang diunggulkan, pertama ekowisata mangrove dan kedua pantai Karindangan.

Sandiaga Uno menyatakan ingin sekali mengunjungi desa wisata Pagatan Besar tersebut, namun saat ini belum memungkinkan karena daerah Kabupaten Tanah Laut sedang status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 untuk penanganan Covid-19.

“Moga tahun depan banyak lagi desa wisata seperti desa wisata Pagatan Besar ini di Kalsel, sehingga pariwisata Kalsel akan lebih maju,” ujarnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno juga mengunjungi desa wisata di Kabupaten Barito Kuala, yakni, desa wisata Konako di Muara Anjir.

Kunjungan ke desa wisata yang berada di pinggir Sungai Barito itu melalui kapal cepat. Sandiaga Uno juga menyempatkan diri mengunjungi Pusat Riset Bekantan yang tidak jauh dari desa wisata tersebut.

Bangganya, Menteri Sandiaga Sebut Kalsel Punya Wisata Religi Level Dunia

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kabupaten Banjar

Respon Cepat PMI Banjar, Bantu Korban Puting Beliung di Martapura Barat
apahabar.com

HST

Pascabanjir HST, Pembangunan Hunian Warga Patikalain Alami Kendala

Kalsel

Wujudkan Indonesia Bersinar, Pemprov Kalsel Dukung Program BNN Masyarakat Anti Narkoba

Kalsel

Langgar PPKM Level IV, Toko Ponsel di Banjarmasin Tengah Terancam Ditutup
AJI Desak Polisi

Nasional

AJI Desak Polisi Usut Tuntas Intimidasi Jurnalis di Lampung
Pemkab Batola

Kalsel

Lakukan Pelacakan Masif, Pemkab Batola Terima 5 Ribu Rapid Antigen
apahabar.com

Kalsel

Masuki Akhir Periode, Dewan Optimis Selesaikan PR
apahabar.com

Kalsel

Hujan Menyeluruh di Kalimantan Selatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com