Resmi, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 3 Pekan Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Kronologi Lengkap Pembunuhan di Pelambuan Gara-Gara Istri Diganggu Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Laka di Kapar HST: Pengendara Vario Nyungsep ke Kolong Colt L-300

Bawa Sabu, Pedagang Asal Banua Lawas Ditangkap Polsek Murung Pudak

- Apahabar.com     Jumat, 24 September 2021 - 14:01 WITA

Bawa Sabu, Pedagang Asal Banua Lawas Ditangkap Polsek Murung Pudak

Pelaku beserta barang bukti yang disita telah diamankan di Mapolsek Murung Pudak. Foto - Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Anggota Polsek Murung, Polres Tabalong, menangkap seorang pedagang karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu.

Warga Desa Pematang Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong ini berinisial KA alias Perancis (33).

Dia ditangkap saat berada di tepi jalan Trans Kalsel-Kaltim di Desa Kasiau RT 06 Kecamatan Murung Pudak.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin melalui Kasi Humas Iptu Mujiono membenarkan Polsek Murung Pudak melakukan penangkapan terhadap Perancis.

“Penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwa ada orang yang membawa sabu-sabu yang akan melintas dari arah Muara Uya menuju ke arah Tanjung,” jelasnya, Jumat (24/9).

Salam informasi yang didapat juga menjelaskan ciri-cirinya. Pelaku naik mobil Suzuki APP warna biru dengan Nomor Polisi DA 8564 EF.

Mendapat informasi tersebut, anggota dipimpin Kapolsek Murung Pudak, Iptu Samsu Suargana, langsung melakukan penyelidikan di daerah jalan Trans Kalsel- Kaltim.

Setelah melakukan penyisiran di jalan tersebut, petugas melihat mobil yang ciri-cirinya sesuai dengan informasi tersebut melintas.

Petugas kemudian mengejar mobil tersebut. Saat berada di RT 06 Desa Kasiau, mobil yang dikejar tersebut berjalan pelan dan berhenti.

Melihat mobil itu berhenti, petugas langsung menghampirinya dan mendapati dua orang laki-laki di dalamnya.

Petugas kemudian melakukan penggeledahan terhadap laki-laki yang duduk di samping pengemudi, yang belakangan di ketahui berinisial KA alias Perancis.

“Petugas menemukan 1 kotak rokok Sampoerna Evolution di tangan kiri Perancis, di dalamnya berisi 1 bungkus paket plastik klip kecil berisikan diduga sabu-sabu seberat 0,69 gram,” beber Mujiono.

Selain itu, di kantong celana sebelah kanan pelaku juga didapatkan 3 bungkus paket plastik klip kecil berisi diduga sabu-sabu dengan berat bersih 0,16 gram , 0,09 gram dan seberat 0,11 gram.

Kemudian bagian dalam mobil juga digeledah. Di situ petugas menemukan didalam Dasbot mobil, 1 tas warna coklat berisi seperangkat alat penghisap sabu terbuat dari botol plastik yang sudah terangkai dengan sedotan plastik dan 1 pipet kaca yang masih ada sisa diduga sabu-sabu.

Sementara terhadap pengemudi mobil berinisial AA petugas tidak menemukan narkoba.

Selanjutnya diduga narkoba sabu-sabu itu disita petugas sebagai barang bukti.

Kepada petugas, Perancis mengakui tas warna coklat yang di dalamnya berisikan seperangkat alat penghisap sabu-sabu itu adalah miliknya.

Dalam penangkapan tersebut petugas juga menyita barang bukti lain berupa 1 buah korek api gas warna orange, 1 timbangan digital, 1 tas warna coklat, 1 unit handphone merk Samsung warna putih dan 1 unit mobil Suzuki APP warna biru nomor polisi DA 8564 EF.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti yang disita petugas telah diamankan di Mapolsek Murung Pudak guna proses hukum lebih lanjut,” pungkas Iptu Mujiono.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Buku Nikah

Tabalong

Ikuti Penetapan Isbath, Puluhan Pasangan di Desa Panaan Tabalong Dapat Buku Nikah
Polres Tabalong

Kalsel

Gelapkan Uang Usaha Bersama, Warga Tanjung Ini Diringkus Petugas Gabungan Polres Tabalong

Tabalong

Sopir Angkot Tabalong: Penumpang Patuhi Prokes Covid-19 Itu Kemerdekaan
Upacara

Tabalong

Upacara HUT ke-76 RI di Tabalong Akan Digelar Terbatas
Adaro Indonesia

Tabalong

Manajemen Pama Ungkap Dua Kemungkinan Terburuk Karyawan

Tabalong

Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Mapolres Tabalong

Tabalong

Puluhan Tanduk dan Tengkorak Rusa Dimusnahkan Kajari Tabalong
Monitoring Evaluasi

Tabalong

Tim Provinsi Kalsel Monitoring Evaluasi Penggunaan Dana Desa di Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com