Kapten TNI Tewas Ditembak OTK di Aceh Duel Maut di SPBU Liang Anggang, Satu Sekarat Duel Maut di SPBU Liang Anggang, Pria Tewas Bersimbah Darah Jalan Tambang Sisakan Lumpur di Tapin, Warga Ngadu ke DPRD Kalsel Penyerangan Brutal Jurkani di Tanbu, Komnas HAM hingga LSPSK Turun Tangan

Beragam Barang Bukti Dimusnahkan Kejari Kotabaru!

- Apahabar.com     Kamis, 23 September 2021 - 19:05 WITA

Beragam Barang Bukti Dimusnahkan Kejari Kotabaru!

Beragam barang bukti di Kejari Kotabaru dimusnahkan. Foto- Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Beragam hasil sitaan, atau barang bukti (barbuk) dimusnahkan oleh Kejakasaan Negeri (Kejari) Kotabaru, Kamis (23/9).

Ragam barbuk yang dimusnahkan di antaranya, narkotika, psikotropika, obat-obatan terlarang, dan senjata tajam dari perkara tindak pidana.

Kajari Kotabaru, Andi Irfan Syafruddin mengatakan, pemusnahan barang bukti tersebut merupakan hasil sitaan perkara yang telah ditangani.

Barbuk sendiri juga merupakan hasil perkara senjata tajam dan perkara tindak pidana umum yang terdiri dari perkara narkotika, psikotropika dan obat-obatan terlarang.

Narkotika, psikotropika dan obat-obatan terlarang yang dimusnahkan, yaitu sabu sebanyak 19,14 gram, Zenith sebanyak 947 butir, obat daftar G sebanyak 6.670 butir, dan 41 Perkara tindak pidana umum lainnya.

Andi Irfan berpesan, agar pemuda pemudi yang merupakan generasi penerus bangsa, supaya dapat mengetahui bahaya narkotika, psikotropika, dan obat-obatan terlarang lainnya.

“Intinya, barang-barang itu sama sekali tidak menguntungkan dan merusak mental. Ini dilakukan supaya para generasi Bumi Sa Ijaan dapat menghindarinya,” pungkasnya.

Sementara pemusnahan kali ini disaksikan Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, serta Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Vaksinasi

Kota Baru

Lanal Kotabaru Gencarkan Serbuan Vaksinasi Warga Maritim

Kota Baru

Jika Temukan Pungli, Warga Kotabaru Diminta Lapor

Kota Baru

Hasil Musda ke-XIV, Mahmud Terpilih Jadi Ketua KNPI Kotabaru
Pembakar Rumah

Kota Baru

Pencuri dan Pembakar Rumah di Kelumpang Kotabaru Diringkus Polisi

Kota Baru

Edan! Demi Mabuk Komix Pria Kotabaru Nekat Embat Enam Kotak Amal

Ekbis

Strategi Pengusaha Warung Kopi Darat Kotabaru Bertahan di Tengah Pandemi

Kota Baru

Begini Cara Kapolsek Kelumpang Hulu Kotabaru Cegah Pencurian Buah Sawit

Kota Baru

Bedah Rumah Tak Layak Huni, Pengabdian TNI di Pamukan Utara Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com