Jurkani Dibacok, Tim Macan Kalsel Turun Gunung Advokat Jurkani Dibacok OTK di Angsana Menguji Klaim Jembatan Sei Alalak Antigempa hingga Tahan Seabad Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Dari Viralnya Aksi Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup, Ketahanan Keluarga Kian Rentan

Beraksi di Kapuas, Warga HSU Pelaku Curanmor Ditangkap

- Apahabar.com     Kamis, 30 September 2021 - 21:37 WITA

Beraksi di Kapuas, Warga HSU Pelaku Curanmor Ditangkap

Pria berinisial JN tersangka pelaku pencurian sepeda motor. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Seorang pria berinisial JN (19) warga Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel, ditangkap aparat Polsek Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

JN diduga sebagai pelaku pencurian sepada motor (curanmor) milik korban yang terparkir di depan teras rumah di Desa Teluk Batu RT 001, Kecamatan Mantangai, Kapuas.

JN yang tercatat sebagai warga Kecamatan Paminggir, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalsel, ditangkap polisi dikediamannya pada Rabu (29/9).

Kasus curanmor ini terjadi pada Minggu (19/9) sekitar pukul 14.00 WIB di Desa Teluk Batu RT 001 Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas. Saat korban Tamliha sekaligus pelapor tidak berada di rumah.

“TKP-nya (tempat kejadian perkara) di barak kontrakan tempat tinggal korban di Desa Teluk Batu RT 001 Kecamatan Mantangai,” kata Kapolsek Mantangai, Iptu Catur Winarno, Kamis (30/9).

Catur bilang, korban pada saat pulang ke rumahnya melihat isi rumah sudah berserakan dan kemudian melihat dompet yang berisikan kunci kontak sepeda motor sudah tidak ada.

Kemudian korban melihat sepeda motor honda CBR warna merah putih Nopol KH 4378 UB miliknya yang diparkir di teras rumah sudah tidak ada lagi ditempat.

“Diduga pelaku masuk melewati pintu dapur dan mengambil kunci sepeda motor yang disimpan di dalam tas kemudian mengambil sepeda motor yang diparkir diteras depan rumah,” ujar Iptu Catur.

Korban kemudian melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek Mantangai. Polisi pun langsung mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap terduga pelaku JN.

“Terlapor kini telah kami amankan beserta barang bukti guna dilakukan proses lebih lanjut,” ucap Iptu Catur.

Atas perbuatan tersebut, terduga pelaku JN disangkakan dengan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman hingga 7 tahun penjara.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD Kapuas

Kalteng

DPRD Kapuas Salurkan Bantuan Logistik ke Kalsel
apahabar.com

Kalteng

Pascakebakaran, Wabup Kobar Sarankan SMPN 4 Menumpang di SD Terdekat
apahabar.com

Kalteng

Sejak Awal Ramadan, Lapas Kelas II B Muara Teweh Gelar Pesantren Kilat
apahabar.com

Kalteng

Dewan Pertanyakan Kembali Fungsional AKAP Jingah
Kakak Kandung Gubernur Kalteng

Kalteng

Kakak Kandung Gubernur Kalteng Persunting Putri Pariwisata Kalteng
Menambang Pasir

Kalteng

Diduga Menambang Pasir Tanpa Izin, Pria Paruh Baya di Kapuas Diamankan Polisi
apahabar.com

Kalteng

Terpilih, Anggota DPRD Barut Dilantik Agustus
apahabar.com

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: 12 Orang di Kecamatan Selat Positif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com