Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang OTT KPK di Amuntai HSU, Satgas Pinjam Ruang Polres Operasi Senyap KPK di Amuntai HSU, Polda Belum Pastikan

Beredar Video Perusakan Jembatan Penyeberangan Muara Teweh-Jingah di Medsos, Dinas PUPR Sudah Hubungi Polisi

- Apahabar.com     Minggu, 5 September 2021 - 13:57 WITA

Beredar Video Perusakan Jembatan Penyeberangan Muara Teweh-Jingah di Medsos, Dinas PUPR Sudah Hubungi Polisi

Perusakan Jembatan Penyeberangan Muara Teweh-Jingah. Foto-SC video

apahabar.com, MUARA TEWEH – Video perusakan jembatan penyeberangan Muara Teweh-Jingah ramai dibagikan di media sosial, seperti facebook (FB) dan WhatsApp (WA), Minggu (4/9)

Dalam rekaman video tersebut, ada tiga orang yang terlihat melintas di atas jembatan. Ketiganya memakai kaos yang sama. Dua orang tampak menendang pagar pengaman jembatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara M Iman Topik saat dihubungi melalui saluran telpon pada Minggu (5/9) pagi, membenarkan video berdurasi 15 detik tersebut di jembatan penyeberangan Muara Teweh-Jingah.

“Kami sudah koordinasikan masalah ini ke Kapolsek Teweh Tengah dan ditindaklanjuti. Semoga pelakunya cepat ditangkap,” kata Kadis PUPR Iman Topik.

Kadis PUPR mengharapkan para pelaku perusakan fasilitas umum ini bisa segera ditemukan, mengingat yang dirusak ini merupakan fasilitas umum yang dibiayai pemerintah.

Saat ini, kata Iman Topik, pihaknya sedang melakukan persiapan penggunaan jembatan agar segera fungsional dan tiba-tiba dilakukan lagi aksi vandalisme oleh oknum warga yang tidak bertanggungjawab.

“Diharapkan para pelaku segera ditemukan dan diberikan tindakan tegas,” katanya.

Sementara itu, salah seorang warga yang melintas di jembatan pada Minggu (5/9) pagi mengatakan, sekelompok pemuda sering melakukan aksi perusakan fasilitas jembatan tersebut di atas pukul 20.00 WIB.

“Mereka (sekelompok pemuda) sering melakukan aksi pengrusakan ini diatas pukul 20.00-21.00 WIB dan sering melintasi jembatan ini ,” kata warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Di lokasi, selain pagar pengaman jembatan ada beberapa fasilitas jembatan seperti 28 neon box yang sudah terpasang di pagar jembatan hampir semuanya rusak parah, bahkan tidak ada lagi yang berbentuk neon box. Tapi hanya tertinggal kabel-kabel listrik dirangka neon box tersebut.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Potensi Cuaca Ekstrem, 5 Kecamatan di Kapuas Diimbau Waspada
apahabar.com

Kalteng

Tim Kampanye Paslon Sugianto-Edy di Kapuas Resmi Dikukuhkan

Kalteng

Terpapar Covid-19, Ketua Komisi III DPRD Kapuas Imbau Warga Patuhi Prokes
apahabar.com

Kalteng

Duh, Oknum Mahasiswa Curi Motor CBR-150 di Barut
apahabar.com

Kalteng

BKSDA Antisipasi Kemunculan Buaya Saat Pelaksanaan Mandi Safar di Sungai Mentaya
apahabar.com

Kalteng

Pilkades di Barut Memanas, Pendukung Petahana Geruduk Kantor DPRD
PKB

Kalteng

Habib Ismail Ajak Warga Nahdliyin Jadi Kader PKB
apahabar.com

Kalteng

Ini Harapan Masyarakat Adat Kalteng Terhadap Ibu Kota Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com