Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Besok, Pemkot Siapkan 2.000 Dosis Vaksin Bagi Warga KTP Luar Balikpapan

- Apahabar.com     Sabtu, 11 September 2021 - 18:56 WITA

Besok, Pemkot Siapkan 2.000 Dosis Vaksin Bagi Warga KTP Luar Balikpapan

Ilustrasi vaksinasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Keluhan sulitnya warga non KTP Balikpapan mendapatkan vaksinasi akhirnya terjawab.

Rencananya pemerintah kota akan menggelar vaksinasi khusus warga luar daerah yang berdomisili di Balikpapan pada Minggu (12/9) di Gedung BSCC Dome.

Pemkot bersama Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Balikpapan menyiapkan 2.000 dosis vaksin untuk warga luar daerah. Proses pendaftaran melalui link yang telah disiapkan pemerintah yakni vaksinasi.balikpapan.go.id/nonktpbalikpapan.

“Kita akan dibantu 2.000 dosis dan langsung digunakan hari itu juga. Sebagaimana kita ketahui bahwa Poltekkes adalah institusi vertikal dari Kemenkes yang diamanahkan membantu vaksinasi warga Non KTP Luar Balikpapan atau luar daerah. Pendatang pun dikhususkan bagi masyarakat yang memiliki KTP Luar,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty ditemui di Dome pada Sabtu (11/9).

Wanita yang akrab disapa Dio ini mengakui bahwa selama ini Dinkes belum pernah menggelar vaksinasi bagi warga luar daerah. Memang, kata dia, sejauh ini banyak masyarakat yang ber-KTP Non Balikpapan menginginkan vaksin.

Semua itu baru bisa diakomodir melalui gerai vaksin TNI-Polri dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Balikpapan.

“Selama ini sudah diarahkan dibantu oleh vaksinasi dari gerai-gerai TNI-Polri dan KKP bagi warga non-KTP Balikpapan, namun itu pun belum cukup untuk membantu masyarakat non KTP, sehingga kita coba bekerjasama dengan Poltekkes,” ujarnya.

Pemkot telah mengundang warga melalui media sosial. Pendaftar pun cukup antusias. Terbukti sampai saat ini kuota yang disediakan nyaris penuh.

“Tadi saya monitor itu sudah terpenuhi namun masih ada yang mengisi E-Tiket Peduli Lindunginya. Jadi tadi saya mohonkan kerjasama kominfo masih ada waktu untuk diumumkan kembali agar masuk ke aplikasi peduli lindungi,” ungkapnya.

Adapun syarat yang wajib dibawa saat proses vaksinasi nanti yakni KTP, surat keterangan domisili dari RT dan bukti pendaftaran yang menunjukkan tanggal pelaksanaan vaksin.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kebakaran Gunung Bugis

Kaltim

Kebakaran Hebat di Gunung Bugis Balikpapan, Musala Al Iklas Tak Tersentuh Api

Kaltim

Kurangi Trauma, Batman dan Iron Man Datangi TKP Kebakaran Gunung Bugis Balikpapan
Pembacokan Jemaah Salat Subuh

Kaltim

Pelaku Pembacokan Jemaah Salat Subuh di Balikpapan Masih Buron, Motifnya Diduga Dendam

Kaltim

Breaking News! Pemukiman Warga di Gunung Malang Balikpapan Terbakar

Kaltim

Resmikan Tol Balikpapan-Samarinda, Jokowi: Ini Pertama di Kalimantan
apahabar.com

Kaltim

Pertagas Niaga Alirkan Gas ke 4.500 Sambungan di Samarinda
Teknisi Rimbun

Kaltim

Isak Tangis Keluarga Pecah Saat Jenazah Teknisi Rimbun Air Tiba di Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

Gubernur Ajak Gali Potensi Wisata Lokal Di Kaltim
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com