Resmikan Pabrik Bio Diesel di Tanah Bumbu, Jokowi Bakal Naik Helikopter Sisihkan 20 Peserta, 3 Barista Banjarbaru Sabet Gelar Juara Brewers Cup 2021 Terungkap, Penyebab Kematian Ibu Muda di Hotel Berbintang Banjarmasin Ribuan Gram Sabu hingga Ratusan Butir Ekstasi di Banjarmasin Dimusnahkan BREAKING! Tim Advance Pak Jokowi Tiba di Bandara Syamsudin Noor

BIN Kalsel Gelar Vaksinasi Door to Door ke Warga Tapin

- Apahabar.com     Kamis, 23 September 2021 - 19:12 WITA

BIN Kalsel Gelar Vaksinasi Door to Door ke Warga Tapin

Vaksinasi door to door di Kecamatan Hatungun. Foto-apahabar.com/Sandy

apahabar.com, RANTAU – Datangi warga Kabupaten Tapin dari rumah ke rumah atau door to door Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalsel melaksanakan vaksinasi Covid-19, Kamis (23/9).

Diketahui, BIN Kalsel bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Tapin melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum di Desa Hatungun dan warga seputaran Pondok Pesantren Muthi’ul Huda Kecamatan Hatungun.

Pantauan apahabar.com, masyarakat terlihat sangat antusias berbondong bondong antre mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi.

Camat Hatungun, Selamet Suryanto, melalui Sekertaris Kecamatan, Syamsul Bahri mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN yang telah melaksanakan vaksin dari rumah ke rumah bagi warga Kecamatan Hatungun.

“Kami atas nama pemerintah kecamatan dan masyarakat Kecamatan Hatungun mengucapkan trima kasih kepada bapak Presiden dan Kepala BIN yang telah menggelar vaksinasi,” ungkapnya.

Adapun vaksinasi secara door to door warga Hatungun seputaran Ponpes Muthi’ul Huda menerjunkan tiga tim vaksinator dari Dinkes Tapin dengan alokasi vaksin sinovac sebanyak 500 dosis.

Sementara, Kapolsek Hatungun, Ipda Sunardi, mengatakan pihaknya mendukung penuh program vaksinasi door to door yang dilaksanakan BIN Kalsel bagi warga setempat.

“Terima kasih untuk semua pihak tak terkecuali masyarakat yang telah bersedia dengan kesadaran sendiri mengikuti vaksinasi, Indonesia sehat Indonesia hebat,” tegasnya.

Terpisah, Kabag Ops Binda Kalsel, Supriyono mengatakan bahwa vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN merupakan arahan Presiden Joko Widodo.

“Ini merupakan arahan dari bapak Presiden RI dan bapak Jenderal [Purn] Budi Gunawan [Kepala BIN] untuk mempercepat program vaksinasi agar tercapainya herd imunity secara nasional,” jelasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Gabah Premium

Tapin

Harga Gabah Premium di Tapin Turun, Begini Penjelasan Kadis Ketahanan Pangan Setempat
apahabar.com

Tapin

3 Pilar di Tapin Susun Strategi Atasi Covid-19
Misa Minggu Paskah

Tapin

TNI-POLRI Amankan Misa Minggu Paskah di Gereja GKE Efrata Tapin
PSU Pilgub Kalsel

Tapin

PSU Pilgub Kalsel di Tapin, Rapat Pleno Tingkat Kecamatan Segera Dimulai
Bahan Pokok

Tapin

Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Bahan Pokok Aman di Tapin
Paskibraka

Tapin

Asah Fisik dan Bentuk Mental, Kodim 1010/Tapin Latih Paskibraka Terpilih

Tapin

Patuhi Anjuran Pemerintah, Pergantian Tahun di Rantau Tanpa Keramaian
Tapin

Tapin

Kembalikan Fungsi Sungai, Ratusan Rumah dan Bangunan di Tapin Dibongkar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com