Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Bingung, Pemkot Balikpapan Pertanyakan Status PPKM Level Empat

- Apahabar.com     Selasa, 21 September 2021 - 16:13 WITA

Bingung, Pemkot Balikpapan Pertanyakan Status PPKM Level Empat

Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud. Foto-Net

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan dibuat bingung oleh keputusan dari Pemerintah Pusat yang bertahan di PPKM level empat. Padahal hasil rapat pada Sabtu (18/9) lalu, Balikpapan sudah dinyatakan memenuhi indikator untuk level tiga. Namun pada Senin (20/9), hasil rapat terbatas Presiden dengan Menteri dinyatakan Balikpapan termasuk daerah yang masih bertahan di Level Empat.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud mengaku kecewa dengan pengumuman yang mengejutkannya itu. Sebab ia dan masyarakat kota Balikpapan terlanjur bersyukur atas “rencana” turunnya level tersebut.

“Tentunya kita mempertanyakan karena secara faktanya harus diakui tingkat BOR kita sudah jauh tinggal delapan persen. Rumah sakit yang melayani pasien covid juga sudah banyak yang kosong,” katanya di hadapan awak media pada Selasa (21/9).

Rahmad mengatakan pihaknya akan mempertanyakan kepada pemerintah pusat mengenai status PPKM di Balikpapan yang masih di level empat. Padahal menurut Rahmad beberapa indikator telah memenuhi syarat, seperti Bed Occupancy Rate (BOR) yang masih banyak hingga angka kasus melandai.

“Mungkin melalui dinas kesehatan saya akan tanyakan dulu, kira-kira apa indikatornya sampai Balikpapan masih bertahan di level empat. Sabar saja lah,” ungkapnya.

Rahmad mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu berkecil hati. Ia bahkan meminta untuk tetap disiplin protokol kesehatan guna mengawal penurunan level PPKM di kota Balikpapan.

“Tapi kami perlu sampaikan juga kepada masyarakat Balikpapan tidak perlu berkecil hati, tapi jangan mengendur juga prokes kita karena secara faktanya kerja keras teman-teman di pemkot termasuk seluruh elemen masyarakat. Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat termasuk stakeholder, meski kita masih level empat tapi pada kenyataannya penurunan kita ini cukup drastis. Ya kita semangat saja,” imbaunya.

Dalam menyikapi keputusan tersebut, Pemkot menggelar rapat internal untuk membahas penyekatan jalan.

“Ini kami mau rapat muspida juga, untuk menerima masukan seperti membahas penyekatan jalan akan kita buka kecuali di daerah perbatasan,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Meninggal Mendadak

Kaltim

ABK Meninggal Mendadak di Balikpapan, Ternyata Positif Covid-19
apahabar.com

Kaltim

Optimalkan Hutan Rakyat, Pemerintah Bidik Tepi Jalan Samarinda-Balikpapan
Berau

Kaltim

Akibat Tanggul Batubara Jebol, 15 Kampung di Berau Dilanda Banjir

Kaltim

Pemkot Balikpapan Kirim Bantuan Korban Banjir Kalsel, Tiga Wilayah Jadi Target

Kaltim

Warga Binaan Lapas Balikpapan Terima Ratusan Dosis Vaksin Covid-19

Kaltim

Eks Lokalisasi KM 17 Balikpapan Diduga Aktif Lagi, Satpol PP Bakal Razia Rutin
apahabar.com

Kaltim

Bertambah 1, Postif Covid-19 di Kaltim Jadi 154 Kasus
apahabar.com

Kaltim

Dua Tahun, 14 Kasus Perdagangan Orang Terjadi di Kaltim
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com