Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang OTT KPK di Amuntai HSU, Satgas Pinjam Ruang Polres Operasi Senyap KPK di Amuntai HSU, Polda Belum Pastikan

BPN Rampungkan Sertifikat Tanah Pemda Tala

- Apahabar.com     Selasa, 7 September 2021 - 22:57 WITA

BPN Rampungkan Sertifikat Tanah Pemda Tala

Bupati HM Sukamta menerima sertifikat Tanah Pemda Tala dari Kepala Kanwil BPN Kalsel Alen Saputra, Selasa (7/9) Sore. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Tanah Laut merampungkan proses sertifikat tanah aset Pemda Tala.

Tak hanya itu, sertifikat tanah desa, Kementerian Agama dan tanah nelayan juga rampung. Sertifikat itu diserahkan secara simbolis, Selasa (7/9) sore di Kantor BPN Tala.

Kepala Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Selatan, Alen Saputra mengatakan ini merupakan kolaborasi yang baik antara BPN dengan Pemda Tala sehingga proses sertifikat rampung.

Sebab, kata dia, BPN tidak bisa kerja sendiri, ada peran bupati, kepala dinas, dan pihak terkait.

“Jadi ini kolaborasi yang baik antara BPN dan Pemda Tanah Laut. Begitu juga tanah desa dan tanah nelayan selesai lantaran adanya sinergi,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tala HM Sukamta mengapresiasi BPN Tanah Laut yang telah menuntaskan proses sertifikat tanah aset Pemda. “Saya atas nama Pemda mengapresiasi kinerja BPN yang sudah menyelesaikan sertifikat tanah aset Pemda Tala,” katanya.

Tidak hanya itu, sebut Sukamta, tanah aset Desa Asam Jaya, Desa Pemuda, sertifikat tanah nelayan dan Kementerian Agama juga selesai.

“Saya tahu, ini tidak mudah sebab memerlukan kerja luar biasa ke lapangan. Namun Ini wujud kerjasama dengan Pemda untuk menyelesaikan aset, baik Pemda Tala, Aset Desa dan Nelayan,” katanya.

Kepala ATR/BPN Tanah Laut, Dr. Ahmad Suhaimi merincikan sertifikat yang diserahkan hari ini secara simbolis ada 90 bidang tanah.

Di antaranya, 32 Bidang untuk tanah sertifikat Pemerintah Daerah Tala, sertifikat tanah desa, Asam Jaya 5 bidang, tanah desa Pemuda 2 bidang, Kementerian Agama 1 bidang dan sertifikat tanah nelayan ada 50 bidang.

‘Kami tentu bersyukur dengan proses yang tidak mudah karena harus diteliti ke lapangan, namun akhirnya selesai juga. Ini hasil dukungan semua pihak terutama Pemda Tala melalui SKPD Terkait,” tandasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tanah Laut

Ngotot Gelar Acara, Satgas Covid-19 Bongkar Tenda Pernikahan di Tala
Pemkab Tala

Tanah Laut

Pemkab Tala Terus Jalankan Berbagai Program untuk Pengurangan Kemiskinan

Tanah Laut

Sukamta Ingatkan Selama PPKM Level IV Tidak Ada Resepsi Pernikahan di Tala

Tanah Laut

Selama Pandemi, Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Tala Menurun
Bumdes

Tanah Laut

Bumdes Berkah Mulia Raih Juara 1 Expo Kalsel, Arutmin Ikut Bangga

Tanah Laut

Total Rp50,8 Miliar Bantuan Presiden Mengalir Ke Tanah Laut

Tanah Laut

Patroli Premanisme, Polres Tanah Laut Amankan 3 Pemuda Mabuk
apahabar.com

Tanah Laut

Ops Lilin – Intan 2020, Polres Tanah Laut Laksanakan Apel Gelar Pasukan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com