Bali-Singapura Buka Penerbangan, Kadinkes Banjarmasin Waswas Kata Para Pelaku Usaha di Banjarbaru Soal Wajib PCR Penumpang Pesawat Diadili, Pemenggal Kepala Ibu Muda di Belda Banjarmasin Polemik Gelar Doktor Kehormatan untuk Paman Birin, Alumnus Tantang Uji Publik! Heboh Narkoba ‘Prangko Dahsyat’ Banjarmasin, BNN Turun Tangan

BPN Siap Bantu Percepat Investasi di Bumi Lambung Mangkurat

- Apahabar.com     Jumat, 24 September 2021 - 18:37 WITA

BPN Siap Bantu Percepat Investasi di Bumi Lambung Mangkurat

Dalam kesempatan ini, berlangsung pula penyematan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya untuk masa bakti 10, 20, dan 30 tahun kepada tiga ASN perwakilan Kementerian ATR/BPN Provinsi Kalimantan Selatan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Kementerian ATR/BPN Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2021, di halaman Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Jumat (24/9).

Kanwil ATR/BPN berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam progam percepatan pelayanan dokumen pertanahan, lebih fokus lagi bagi kemudahan pelayanan investasi.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor bertindak sebagai inspektur upacara, yang turut membacakan sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A Djalil.

Menteri ATR/Kepala Badan Pertanahan Nasional menjelaskan Hari Agraria dan Tata Ruang tahun ini mengusung tema “Percepatan Pemulihan Ekonomi Melalui Pelayanan Tata Ruang dan Pertanahan yang Profesional”.

Makna tema ini agar komitmen melaksanakan Undang-Undang Cipta Kerja dan turunannya untuk menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi rakyat Indonesia, dengan cara memberikan kemudahan berusaha bagi UMKM serta mendorong investasi.

Sofyan A Djalil dalam sambutannya mengatakan, dukungan kemudahan perizinan diberikan melalui penyederhanaan persyaratan, antara lain kesesuaian kegiatan pemanfaatan ruang, persetujuan lingkungan, dan detail tata ruang.

Terkait tata ruang, Kementerian ATR/BPN telah meluncurkan inovasi dan terobosan GISTARU, di antaranya RTR-Online, RDTR Interaktif, RTR-Builder, Konsultasi Publik Online, dan Protaru.

Adapun hari ini akan diluncurkan Sistem Pendaftaran Online Aplikasi Loketku dan Aplikasi Permohonan Informasi Online.

“Dengan adanya layanan elektronik ini, maka masyarakat lebih yakin dengan kelengkapan berkasnya sebelum datang ke kantor pertanahan. Nantinya akan meningkatkan efisiensi waktu, biaya, dan transparansi pelayanan,” jelasnya.

Di tengah guyuran hujan gerimis, upacara tetap berlangsung dengan khidmat. Sebelum turun dari podium, Gubernur Sahbirin Noor mengucapkan selamat merayakan Hari Agraria.

“Semoga Kementerian ATR/BPN selalu berjaya,” ujarnya.

Sementara itu, Kakanwil BPN Kalsel Alen Saputra kepada media mengatakan, BPN akan siap mempercepat investasi terutama di Kalsel.

“Mudah-mudahan kami bisa terus meningkatkan pelayanan, tidak hanya investasi, tetapi juga reforma agraria dan pelayanan lainnya,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, berlangsung pula penyematan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya untuk masa bakti 10, 20, dan 30 tahun kepada tiga ASN perwakilan.

Pemprov Kalsel

Kementerian ATR/BPN Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Tahun 2021, di halaman Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Jumat (24/9). Foto-Istimewa

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

Pasien Positif Bertambah, Pemprov Kalsel Keluarkan Seruan
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Resmi Dimulai, Hari Pertama SKB CPNS Kalsel Terpantau Lancar
Puncak Musim Hujan

Pemprov Kalsel

Puncak Musim Hujan Juni 2021, Kalsel Evaluasi Sistem Peringatan Dini
Korea

Pemprov Kalsel

Kalsel Tawarkan Empat Proyek Strategis ke Investor Korea Bernilai Triliunan
Vaksinasi

Pemprov Kalsel

Menanti Vaksin Sinovac, Kalsel Bisa Berdayakan Ribuan Dokter Mitra
Pemprov Kalsel

Pemprov Kalsel

Raih Anugerah KPAI, Bukti Pemprov Kalsel Peduli Terhadap Perlindungan Anak
Sport Tourism Tour

Pemprov Kalsel

Siap-Siap! Pemprov Kalsel Geber Ajang Sport Tourism Tour de Loksado

Pemprov Kalsel

Vaksinasi Covid-19 di Kalsel Dikebut, Lansia Jadi Prioritas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com