Megaproyek Kereta Api Kalsel Belok ke Jorong: Tak Mudah Mengintegrasikan KEK Breaking News! Bangunan Pasar Lima Ambruk, 4 Orang Sempat Terjebak Pengemudi Ojol Lebih Memilih Pakai Motor Konvensional Dibanding Motor Listrik, Terungkap Alasannya Samsung Galaxy A23 5G Dirilis, Spesifikasinya Dirancang untuk Generasi Milenial Di Tengah Krisis Pangan, Jokowi Sentil Kecilnya Porsi Startup Agrikultur

Bupati Balangan: Pelaksanaan Seleksi PPPK Sudah Sesuai Prokes

- Apahabar.com     Selasa, 14 September 2021 - 17:59 WITA

Bupati Balangan: Pelaksanaan Seleksi PPPK Sudah Sesuai Prokes

Bupati Balangan memantau kegiatan seleksi PPPK di SMKN 1 Batumandi. Foto: Istimewa for apahabar.com

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan, Abdul Hadi memantau langsung pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Batumandi, Selasa (14/9).

Dalam melakukan pemantauan itu Bupati Abdul Hadi didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan, serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengamati terkait penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Alhamdulillah tadi sudah memenuhi prokes Covid-19, semuanya pakai masker, semuanya sehat. Dan kita memberikan dorongan dan semangat kepada adik-adik kita mudahan mereka lulus,” harapnya.

Bupati Abdul Hadi juga mengimbau agar para peserta PPPK tetap memenuhi prokes, mengingat Covid-19 di Balangan masih ada.

“Tetap taati protokol Covid, karena sebagaimana kita ketahui bersama, Covid masih lumayan tinggi. Apabila kita lengah untuk protokol Covid, ya resikonya rumah sakit kita dan isolasi mandiri kita banyak lagi,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Balangan, Sufriannor, mengatakan untuk seleksi PPPK sudah dimulai sejak Senin (13/9) kemarin, dengan jumlah formasi 435 orang.

Kemudian untuk pelaksanaan seleksi CPNS, itu baru dilaksanakan pada 27 September sampai dengan 5 Oktober 2021. Akan dilaksanakan di aula Kantor BKPSDM Balangan.

“Jadi antara PPPK dan CPNS, tanggung jawabnya berbeda. Kalau PPPK itu tanggung jawabnya dari Kementerian Pendidikan, kalau CPNS, itu tanggung jawabnya pemerintah daerah,” jelasnya.

Sufriannor juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Bupati Balangan, baik berupa dana dan swab antigen gratis bagi peserta PPPK dan CPNS di Kabupaten Balangan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Vaksinasi Anak

Pemkab Balangan

Sokong PTM, Balangan Gencar Vaksinasi Anak
Vaksinisasi se-Kalsel

Pemkab Balangan

Balangan Peringkat Ketiga dalam Pencapaian Vaksinisasi se-Kalsel
apahabar.com

Pemkab Balangan

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Balangan Pimpin Ziarah ke TMP Aseri
apahabar.com

Pemkab Balangan

Penanganan Covid-19 di Balangan, Masyarakat Jadi Kunci
Jembatan di Ambakiang

Pemkab Balangan

Bupati Balangan: Perbaikan Jembatan di Ambakiang dan Sikontan Awayan Dipercepat

Pemkab Balangan

Wabup Balangan Ajak Masyarakat Mengamalkan Nilai Pancasila
Pasca-Kebakaran di Hukai, Ratna Dapat Bantuan Beras

Pemkab Balangan

Pasca-Kebakaran di Hukai, Ratna Dapat Bantuan Beras

Pemkab Balangan

Marger BPR HST dan BPR Sanggam Cipta Sejahtera Balangan Kembali Dibicarakan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com