Jurkani Dibacok, Tim Macan Kalsel Turun Gunung Advokat Jurkani Dibacok OTK di Angsana Menguji Klaim Jembatan Sei Alalak Antigempa hingga Tahan Seabad Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Dari Viralnya Aksi Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup, Ketahanan Keluarga Kian Rentan

Bupati HSS Terus Dampingi Percepatan Vaksinasi Pelajar Sekolah

- Apahabar.com     Rabu, 29 September 2021 - 12:32 WITA

Bupati HSS Terus Dampingi Percepatan Vaksinasi Pelajar Sekolah

Bupati HSS mengawal percepatan vaksinasi pelajar di sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 HSS. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Menyukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka atau PTM, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry terus ikut mendampingi secara langsung, Rabu (29/9).

Ini dimaksudkan untuk mencegah laju penyebaran virus corona pada lingkungan pendidikan serta membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

Kali ini, Bupati Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad bersama rombongan melakukan kunjungan peninjauan vaksinasi Covid-19 para pelajar di MTsN 1 Kandangan dan SMKN 1 Loksado.

Disampaikan Bupati HSS bahwa vaksinasi pelajar adalah modal kuat untuk mempersiapkan PTM selain menerapkan protokol kesehatan (prokes) di sekolah seperti pengaturan waktu supaya tidak memberi kesempatan anak berkumpul.

“Pastikan prokes tetap menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari, kami sangat bersyukur PTM akan dilaksanakan karena anak-anak kita sudah cukup lama tidak belajar di kelas,” katanya.

Bupati Fikry berharap tidak ada kluster atau penularan Covid-19 di lingkungan sekolah. Jika ada, maka wajib segera dievaluasi sesegera mungkin.

“Apabila ada yang sakit, kami minta agar tidak segan untuk menghubungi layanan kesehatan atau Puskesmas,” lanjut Bupati HSS.

Pihak sekolah juga diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada para siswa bahwa vaksin bukan segalanya, setelah menerima vaksin harus tetap menjalankan prokes.

Kepala Sekolah MTsN 1 HSS Ratnawati mengungkapkan rasa syukur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS sangat mendukung kegiatan vaksin di sekolah.

“Mudah-mudahan Bapak Bupati bisa terus-menerus mengunjungi sekolah kami, dan memberikan semangat,” harapnya.

Tahap pertama vaksinasi diikuti oleh seluruh pelajar MTsN 1 HSS, sebanyak 500 pelajar kelas VII, VIII, dan IX akan menerima vaksin.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten HSS Saribuddin menyambut gembira dukungan pemerintah daerah terhadap vaksinasi di sekolah, terlebih langsung didampingi oleh Bupati Achmad Fikry.

“Kami berharap seluruh Madrasah yang ada di bawah naungan Kemenag nanti seluruhnya mendapatkan vaksin, agar PTM dapat dilakukan,” tandasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab HSS

Perkuat Sinergi, Bupati HSS Terima Kunjungan Kepala BPS Kalsel yang Baru
BIN Disambut Antusias Masyarakat HSS

Pemkab HSS

Percepatan Vaksinasi, BIN Disambut Antusias Masyarakat HSS

Pemkab HSS

Paripurna DPRD HSS, Bupati Sampaikan KUA dan PPAS APBD Perubahan 2021

Pemkab HSS

Rumah Sakit Swasta HSS Diwajibkan Melayani Pasien Covid-19

Pemkab HSS

Bupati HSS Terima Kedatangan Tim Verifikasi Lomba Posyandu Kalsel 2021
KLA 2021

Pemkab HSS

Selamat, Pemkab HSS Raih Kategori Madya Penghargaan KLA 2021
STAI Darul Ulum Kandangan

Pemkab HSS

Milad STAI Darul Ulum Kandangan, Wabup HSS Berikan Kado Eksklusif
Bupati

Pemkab HSS

Kunjungi Lokasi Kebakaran, Bupati HSS Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com