Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Bupati Tapin Apresiasi Perusahan Tambang Bangun Underpass

- Apahabar.com     Kamis, 9 September 2021 - 17:47 WITA

Bupati Tapin Apresiasi Perusahan Tambang Bangun Underpass

Bupati Tapin HM Arifin Arpan (tengah) saat memantau pembangunan underpass di Desa Bitahan Baru, Kabupaten Tapin. Foto: Humas Pemkab Tapin.

apahabar.com, RANTAU – Pembangunan underpass di Jalan Kabupaten kembali dilakukan oleh perusahaan pertambangan di Kabupaten Tapin, Kamis (9/9).

Kali ini pembuatan underpass dibangun oleh PT Bhumi Rantau Energi (BRE), anak perusahan Hasnur Group, yang sepenuhnya memakai dana CSR. Underpass tersebut dibangun di Desa Bitahan Baru Kecamatan Lokpaikat, Tapin.

Bupati Tapin, HM Arifin Arpan merasa senang dengan keterlibatan perusahaan yang mau membuat underpass di Desa Bitahan Baru yang masuk jalan Kabupaten.

“Ini sangat bagus, perusahaan sudah terlibat dalam pembangunan. Apalagi ini merupakan underpass kedua pada jalan kabupaten,” jelasnya.

Bupati berpesan kepada perusahaan atau masyarakat, karena sudah dibangun underpass agar sama-sama menjaga pembangunan tersebut.

Mengingat pembangunan itu di ruas jalan Kabupaten, apalagi akses ini merupakan jalan utama menuju bendungan Tapin yang masuk proyek strategis nasional.

“Pembangunan underpass di sini sangat bagus, karena mendukung akses ke bendungan yang sebelumnya diresmikan oleh presiden,” jelasnya.

Sementara, General Manager PT BRE, Feri Januar Feizal mengatakan pembangunan underpass ini memakan biaya kurang lebih sebanyak Rp 15 miliar.

Diketahui, tujuan pembangunan underpass tersebut tidak lain untuk mengalihkan jalan Hauling ke jalan kabupaten dan dana yang digunakan murni menggunakan CSR.

“Untuk panjang sekitar 25 meter dengan lebar 8 meter dan bahu jalan masing-masing 1,5 meter. Target selesai lebih cepat dari perencanaan yakni akhir Desember nanti, dari rencana Januari 2022,” pungkasnya.

Langkah Kalsel Percepat Swasembada Sapi Potong Didukung Negeri Kanguru

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Putri Cilik Tingkat Provinsi Dapat Dukungan

Pemkab Tapin

Shafa, Putri Cilik Tingkat Provinsi Dapat Dukungan Langsung dari Ketua PKK Tapin
Peluncuran Sistem OSS Berbasis Risiko

Pemkab Tapin

Wabup Tapin Sambut Baik Peluncuran Sistem OSS Berbasis Risiko oleh Presiden Jokowi

Pemkab Tapin

Rakor PPKM Level 3, Pemkab Tapin Siapkan Ruang Isolasi Terpusat
De'Sa Adminduk Disdukcapil

Pemkab Tapin

Bupati Tapin Hadiri Peluncuran Program Inovasi De’Sa Adminduk Disdukcapil
Paskibraka

Pemkab Tapin

Wabup Tapin Kukuhkan 47 Anggota Paskibraka Sebagai DPPI 2021
Bupati Tapin

Pemkab Tapin

Bupati Tapin Resmikan Gedung Perpustakaan Baru, Besok Sudah Bisa Dikunjungi
Pemkab Tapin

Pemkab Tapin

Pemkab Tapin Gelar Apel Peningkatan Disiplin ASN, Simak Pesan Sekda Masyraniansyah
Pandemi Covid-19

Pemkab Tapin

Pemulihan Situasi Pandemi Covid-19, Sekda Tapin Minta Cairkan Dana Tepat Waktu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com