Pemukiman Warga Danau Rangas Palangka Raya Kini Jadi Daerah Banjir Terparah Duh, Petugas Dishub Palangka Raya Dipukul Gegara Tertibkan Jukir Liar Tugu Soekarno Azis Syamsuddin Tersangka Dugaan Suap Terancam Hukuman Hanya 5 Tahun Penjara Jadi Tersangka, Azis Syamsuddin Diduga Suap Mantan Penyidik KPK Rp 3,1 Miliar Bukti Cukup, KPK Tetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Tersangka Suap

Bupati Tapin Resmikan Underpass Lingkar Binuang Senilai Puluhan Miliar Rupiah

- Apahabar.com     Selasa, 7 September 2021 - 10:25 WITA

Bupati Tapin Resmikan Underpass Lingkar Binuang Senilai Puluhan Miliar Rupiah

Peresmian underpass lingkar Binuang ditandai dengan pembunyian sirine oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan. Foto: Humas Pemkab Tapin.

apahabar.com, RANTAU – Bupati Tapin HM Arifin Arpan meresmikan underpass lingkar Binuang yang dibangun di ruas jalan kabupaten setempat, Senin (6/9).

Dibangunnya underpass bertujuan untuk memudahkan masyarakat maupun perusahaan saat melintas di jalan tanpa terganggu dari armada pihak perusahaan batu bara.

Adapun underpass yang diresmikan tepat berada di atas jalan hauling atau jalan angkutan batu bara milik PT Binuang Mitra Bersama (PT BMB) menuju Pelabuhan Sei Puting.

Kepala Dinas PUPR Tapin, H Yustan Azidin, mengatakan underpass ini dibangun di ruas lingkar binuang dengan panjang 220 meter dan lebar 10 Meter. Ruas jalan ini juga dijadikan jalan strategis Provinsi Kalimantan Selatan.

“Underpass Lingkar binuang dibangun mulai dari tahun 2018 dan diselesaikan pada tahun 2021 ini,” ujarnya.

Sementara Bupati Tapin, HM Arifin Arpan mengatakan dirinya mengapresiasi pihak PT BMB yang telah membangun underpass di ruas jalan tersebut dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat saat melintas tanpa terganggu angkutan perlintasan batu bara.

“Dengan adanya jembatan ini nantinya sebagai perlintasan angkutan batu bara sehingga tidak mengganggu masyarakat pengguna jalan,” ujarnya.

Diketahui, underpass sendiri memakan biaya sebesar Rp 26 miliar yang bersumber dari CSR PT BMB dan merupakan yang pertama dibangun pihak perusahaan di ruas jalan kabupaten.

“Saya sangat bangga karena underpass ini menjadi yang pertama dibangun di ruas jalan kabupaten,” ucapnya.

Bupati meminta kepada pihak perusahaan agar dapat menghiasi di sekitar jembatan maupun jalan bypass Binuang dengan penerangan lampu yang memadai maupun penghijauan seperti menanam pohon ataupun bunga.

“Saya berpesan kepada perusahaan agar dapat menerangi jalan dan jembatan sehingga masyarakat dapat lebih nyaman saat melintas,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada perusahaan-perusahaan lainnya yang perlintasan angkutan batu bara masih menggunakan jalan kabupaten agar dapat segera membangun underpass atau pul flyover pada perlintasan jalan kabupaten yang mereka gunakan.

“Jadi saya berharap kepada semua pihak agar memelihara dan menjaga Jembatan ini, yang menelan biaya kurang lebih sekitar Rp 26 miliar dan didanai sepenuhnya oleh dana CSR PT BMB ini,” pintanya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sekda Tapin

Pemkab Tapin

Sekda Tapin Pantau Proses Input Data Penunjang Nilai SAKIP, Bidik Target Penilaian Kemenpan RB

Pemkab Tapin

Bupati Tapin Apresiasi Perusahan Tambang Bangun Underpass
Pemkab Tapin

Pemkab Tapin

Momen Kemerdekaan Pemkab Tapin: Gelar Syukuran hingga Doa Berharap Pandemi Berakhir
De'Sa Adminduk Disdukcapil

Pemkab Tapin

Bupati Tapin Hadiri Peluncuran Program Inovasi De’Sa Adminduk Disdukcapil
Putri Cilik Tingkat Provinsi Dapat Dukungan

Pemkab Tapin

Shafa, Putri Cilik Tingkat Provinsi Dapat Dukungan Langsung dari Ketua PKK Tapin
Uji Kompetensi

Kalsel

Tapin Gelar Uji Kompetensi JPT Pratama, Intip Harapan Sekda

Pemkab Tapin

Shafa Nur Anisa Jadi Putri Cilik Kalsel 2021, Sekda Tapin Minta Fotonya Disiarkan di Videotron

Pemkab Tapin

Rakor PPKM Level 3, Pemkab Tapin Siapkan Ruang Isolasi Terpusat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com