Diadili, Pemenggal Kepala Ibu Muda di Belda Banjarmasin Polemik Gelar Doktor Kehormatan untuk Paman Birin, Alumnus Tantang Uji Publik! Heboh Narkoba ‘Prangko Dahsyat’ Banjarmasin, BNN Turun Tangan Tarif PCR Turun Jadi Rp300 Ribu, Kadinkes Kalsel: Kita Masih Tunggu Jokowi Pinta Harga PCR Rp 300 Ribu, Banjarmasin Siapkan Sanksi

Cabor Dayung Sumbang Medali Pertama untuk Kalsel, Kadispora Berangkat ke Papua

- Apahabar.com     Kamis, 30 September 2021 - 14:51 WITA

Cabor Dayung Sumbang Medali Pertama untuk Kalsel, Kadispora Berangkat ke Papua

Ilustrasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAYAPURA – Perwakilan cabang olahraga (cabor) dayung Kalimantan Selatan akhirnya berhasil menyumbangkan medali pertama di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Dalam perlombaan yang dilaksanakan di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, cabor dayung di nomor Kayak 4 (K4) Putra 500 meter menorehkan medali perak.

Tim Wasaka berhasil finish di posisi kedua dengan catatan waktu 01.34.848, selisih 00.01.417 detik dari posisi pertama yang ditempati atlet dayung dari Provinsi Jawa Barat yang membukukan waktu 01.33.431.

Sedangkan sang tuan rumah Papua berhasil finis di posisi ketiga dengan torehan waktu 01.35.596.

Di nomor kayak 4 putra jarak 500 meter ini, Kalsel menurunkan pedayung Fadli Yanor, Abdul Hanif, Ramadhani, serta Muhammad Faisal.

Usai melakukan upacara penyerahan penghargaan, pelatih dayung Kalsel Donny Achdiat mengaku faktor angin sangat memengaruhi penampilan atlet binaannya.

“Di nomor ini sebenarnya kita targetnya medali emas dari hasil latihan, pra-PON kemarin kita perunggu. Di awal start sampai 300 meter kita memimpin, di jarak 150 meter perahu oleng, gak tau juga kenapa mungkin angin, dari situ Jabar menyusul,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Kalsel, Bambang Heri Purnama yang menyaksikan pertandingan tersebut berpesan agar atlet tak cepat puas karena masih banyak nomor lainnya yang akan dihadapi.

“Tapi tetap saya ucapkan selamat kepada atlet dayung Kalsel atas capaiannya. Terus berjuang dan jangan cepat puas,” ungkap Bambang.

Pada pertandingan final lainnya, Kayak 2 putri jarak 500 meter serta kayak 4 putri jarak 500 meter gagal memperoleh medali karena hanya berada di urutan ke empat dan lima.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah, mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih tim dayung di nomor Kayak 4 (K4) Putra 500 meter.

Namun, saat dihubungi apahabar.com, dia masih tidak bisa memberikan komentar banyak.

“Saat ini saya sedang di perjalanan menuju Papua,” ujarnya singkat, Kamis (30/9).

Dalam ajang PON Papua, ada sebanyak 111 atlet dari 25 Cabor yang diterjunkan Kalsel. Cobor yang diunggulkan adalah, Pencak Silat, Kempo, Gulat, Karate, Dayung, Atletik dan Menembak. Untuk itu, Kalsel menargetkan dapat menyabet 14 medali emas di ajang ini.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Si Jago Merah Membara di Samarinda Seberang, 13 Rumah Hangus Terbakar
Karhutla

Kalsel

Modal Aplikasi Canggih, Tahun Ini Kalsel Siap Tanggulangi Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Solidaritas Tanpa Tanding, BPK Al Jamal Kelayan Tembus Jarak Ratusan Kilometer Bantu Padamkan Api di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

HST Berduka, Pemakaman Dokter Penyakit Dalam Ditayangkan Virtual

Kalsel

Pimpin Apel Perdana, Zairullah Sampaikan Beberapa Hal
apahabar.com

Kalsel

Dear Naker Kalsel, Bantuan Tunai Cair Akhir Bulan Ini
apahabar.com

Kalsel

Jokowi Datang, Jadwal SKD CPNS Berubah
Kejari Kotabaru

Kalsel

Baru Sertijab, Kepala Intel Kejari Kotabaru Kumpulkan Insan Pers
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com