Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Covid-19 Melandai, Penegakan Protokol Kesehatan di Tala Tetap Tegas

- Apahabar.com     Kamis, 2 September 2021 - 15:38 WITA

Covid-19 Melandai, Penegakan Protokol Kesehatan di Tala Tetap Tegas

Satuan Tugas Covid-19 Tanah Laut, saat membubarkan kerumunan di sejumlah Cafe di Wilaya Pelaihari. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Trend angka pasien positif Covid-19 di Tanah Laut (Tala) signifikan melandai.

Pasien dalam perawatan mengalami penurunan 36,97 persen. Hal itu terlihat dari data Satgas Covid-19 sejak 1 Agustus lalu, yang kini hanya 433 orang per 1 September 2021.

Kendati demikian, tidak membuat Pemkab Tala mengendorkan sosialisasi pembatasan sosial dan peningkatan 3T (testing, tracing, treatment) dalam mendeteksi penyebaran Covid-19.

Bahkan Tim Satgas Penanganan Covid-19 Tala yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanah Laut, Polres Tanah Laut, Kodim 1009 Tanah Laut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Laut dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut, terus melakukan sosialisasi Instruksi Bupati Tala No 8 Tahun 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV Covid-19.

Hasilnya, 15 orang kedapatan tidak memakai masker dan kerumunan di angkringan dan warung kopi. Mereka yang terjaring langsung diarahkan untuk didata dan mendapatkan pemeriksaan Swab Test-PCR. Hasil pemeriksaan akan dikirimkan kepada setiap penerima Swab Test-PCR melalui pesan Whatsapp.

“Kegiatan malam ini arahnya ke Kelurahan Sarang Halang, ada tiga warung tadi kita lihat pengunjungnya tidak menggunakan masker langsung kita swab di tempat,” kata Kepala Bidang Aparatur dan Perlindungan Masyarakat Dinas Satpol PP dan Damkar Tala Muhammad Fadli, Kamis (2/9).

Menurut Fadli usai menggelar sosialisasi menjelaskan bahwa sosialisasi dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut.

Ia juga berharap masyarakat mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan terus mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

“Kegiatan sosialisasi PPKM ini sebagai upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kami mengharapkan timbul kesadaran dari setiap masyarakat untuk menjaga agar tidak berkerumun dan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tandasnya.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tanah Laut

Puluhan Pedagang Datangi DPRD Tala Keluhkan Delienator di Pasar Tapandang Berseri

Tanah Laut

Resmi, Kasat Reskrim dan 4 Kapolsek di Tala Berganti
apahabar.com

Tanah Laut

14 LSM di Tala Demo Tuntut Aturan Perizinan Ditaati
Puting Beliung

Tanah Laut

Berkat MDMC-Lazismu, 2 Rumah yang Hancur karena Puting Beliung Kini Kokoh Kembali
apahabar.com

Tanah Laut

Satukan Pemikiran Pemuda, Aliansi Tanah Laut Hebat Dibentuk
Rutan Pelaihari

Kalsel

181 Warga Binaan Rutan Pelaihari Dapat Remisi Kemerdekaan, 5 di Antaranya Bebas

Tanah Laut

Kawasan Industri Jorong Diminati Investor Baru, Pemkab Tala Langsung Gelar Rapat
Tangki BBM

Tanah Laut

Mobil Tangki BBM Tabrak Warung Bakso di Angsau Pelaihari
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com