Duel Maut, Kakek Aniaya Tetangga hingga Tewas di Banjarmasin Terancam Hukuman Berat Ke Kalsel, Jokowi Tak Hanya Resmikan Jembatan Sei Alalak Prokes Dilonggarkan, Arab Saudi Hapus Aturan Jaga Jarak di Masjidil Haram Geger! Warga Hilir Kotabaru Temukan Mayat Bayi dalam Kardus Setelah Kakak, Sang Adik yang Hilang di Hampang Kotabaru Ditemukan Meninggal

Cuaca Kalsel Hari Ini: Waspada! Hujan Disertai Petir Berpotensi Melanda Sejumlah Wilayah

- Apahabar.com     Kamis, 30 September 2021 - 06:00 WITA

Cuaca Kalsel Hari Ini: Waspada! Hujan Disertai Petir Berpotensi Melanda Sejumlah Wilayah

Ilustrasi hujan. Foto: Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir masih melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel) pada pagi hingga siang hari, Kamis (30/9).

BMKG juga meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang berdurasi singkat pada pagi, siang dan dini hari di sejumlah wilayah.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir berdurasi singkat pada pagi, siang dan dini hari di wilayah Kota Banjarbaru, Kabupaten Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Banjar dan sekitarnya,” demikian peringatan dini BMKG dalam situs resminya bmkg.go.id, Rabu.

Pada pagi hari, cuaca di 13 kabupaten/kota diperkirakan BMKG umumnya berawan. Kecuali 2 wilayah, yakni Batulicin dan Kotabaru diperkirakan hujan disertai petir.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi cuaca di sejumlah wilayah Kalsel berpotensi hujan dengan intensitas ringan. Kecuali 5 wilayah diprediksi hujan disertai petir, di antaranya, Banjarbaru, Batulicin, Kotabaru, Martapura dan Pelaihari.

Menginjak malam hari, cuaca di 13 kabupaten/kota di Kalsel umumnya berpotensi berawan. Kecuali 4 wilayah diprediksi diguyur hujan dengan intensitas ringan, di antaranya Amuntai, Barabai, Paringin dan Tanjung.

Begitu pula memasuki dini hari, Jumat (1/9), BMKG memprakirakan cuaca di sejumlah wilayah Kalsel berawan. Kecuali Amuntai, Barabai, Batulicin, Kotabaru, Paringin dan Tanjung bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Sementara, secara umum, suhu udara berada di kisaran 23-31 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembapan antara 65-95 persen.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Cuti Sehari Demi Menginspirasi Anak-Anak Banjarmasin

Kalsel

Catatan Sejarah (2); Berhasil ‘Mendayung’ Jukung ke Pentas Dunia, Erik Petersen Mualaf dan Menikahi Wanita Banjar
apahabar.com

Kalsel

CSR Adaro Energy Tingkatkan Kualitas Guru PAUD Lewat Program PHBK
HUT ke-48

Kalsel

HUT ke-48, PAC PDI Perjuangan Banjarmasin Selatan Soroti Budaya Sungai dan Lingkungan
apahabar.com

Kalsel

Tim BPBD Tapin Tak Ingin Kalah dengan Dingin dan Banjir
apahabar.com

Kalsel

Legislator Kalsel Perjuangkan Batola dan Tanbu Masuk Food Estate di Indonesia
apahabar.com

Kalsel

Siap-Siap, Pemkot Banjarbaru Buka 188 Formasi CPNS 2019
apahabar.com

Kalsel

Mau Pergi Umrah, Rumah Mastaniyah Malah Dilalap Si Jago Merah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com