OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Curah Hujan Masih Tinggi, Warga Kapuas Diminta Waspada Banjir

- Apahabar.com     Selasa, 14 September 2021 - 21:19 WITA

Curah Hujan Masih Tinggi, Warga Kapuas Diminta Waspada Banjir

Banjir genangan yang terjadi beberapa hari lalu di Kecamatan Pasak Talawang, Kapuas, akibat tingginya intensitas curah hujan. Foto: Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Tingginya intensitas curah hujan mengakibatkan beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kapuas juga terkena dampak musibah banjir.

Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor pun mengimbau kepada masyarakat, terlebih kepada para perangkat kecamatan dan jajarannya untuk selalu siaga dan waspada, mengingat curah hujan yang masih tinggi hingga sekarang ini.

“Masyarakat Kabupaten Kapuas, khususnya di daerah yang rawan terkena musibah banjir agar selalu mempersiapkan diri terhadap cuaca yang tidak menentu, tetap waspada dan selalu siaga jika curah hujan sudah mulai tinggi,” katanya di Kuala Kapuas, Selasa (14/9).

Nafiah meminta kepada aparat kecamatan, kelurahan dan desa agar selalu memantau perkembangan cuaca di wilayahnya masing-masing, sehingga jika ada kemungkinan buruk yang terjadi, dapat dicegah sedini mungkin.

“Kedepankan aspek pencegahan dini dalam menghadapi bencana yang membahayakan masyarakat, seperti musibah banjir yang saat ini sedang terjadi di Provinsi Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Wabup Kapuas itu pun juga meminta kepada jajaran pemerintahan kecamatan, kelurahan dan desa untuk selalu siaga terhadap kemungkinan terjadinya bencana, dengan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

“Camat agar meningkatkan koordinasi dengan perangkat desa guna memetakan daerah mana saja yang berpotensi terjadinya bencana,” pinta Nafiah.

“Dengan koordinasi yang baik dan pencegahan dini, kita bisa bertindak lebih cepat untuk menghindari bertambahnya kerugian yang diakibatkan oleh bencana yang terjadi,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Vaksinasi

Kalteng

Siap-Siap! Vaksinasi Tahap II di Kalteng Awal Maret, Siapa Saja?
apahabar.com

Kalteng

219.982 Pekerja di Kalteng Masuk Data Penerima Subsidi Gaji
Partai Golkar

Kalteng

Giliran Partai Golkar Kapuas Bantu Korban Kebakaran Jalan Anggrek
apahabar.com

Kalteng

Jalan Lingkungan di Kelurahan Panamas Kapuas Perbaiki
apahabar.com

Kalteng

Jantur Doyan, Air Terjun di Barut yang Doyan Makan Tumbal
apahabar.com

Kalteng

Terkuak, Motif Remaja di Teweh Sebar Video Syur Mantan
apahabar.com

Kalteng

Bejat, Pria Beristri di Lamunti Kapuas Cabuli Keponakan
Survei Kunjungan Ratu Belanda, Speedboat Paspampres Kecelakaan di Kalteng

Kalteng

Survei Kunjungan Ratu Belanda, Speedboat Paspampres Kecelakaan di Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com