OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Dibeli Super Mahal, Gelang Berlian Ratu Marie Antoinette Kini Siap Dilelang

- Apahabar.com     Kamis, 9 September 2021 - 21:27 WITA

Dibeli Super Mahal, Gelang Berlian Ratu Marie Antoinette Kini Siap Dilelang

Sepasang gelang berlian Ratu Marie Antoinette yang kini siap dilelang. Foto-Instagram

apahabar.com, JAKARTA – Dalam sejarah Eropa, Ratu Marie Antoinette terkenal dengan kisah berlian yang dia miliki. Kini peninggalannya berupa gelang berlian akan dilelang.

Ada satu kisah tentang gelang berlian miliknya yang kurang dikenal, tapi amat rahasia. Di mana dia berhasil mengirim gelang tersebut ke negara asalnya Austria, sebelum dieksekusi mati.

Berlian tersebut dibeli oleh Marie Antoinette pada abad ke-18, tepatnya tahun 1776 seharga super mahal 250.000 livre (senilai Rp4,9 miliar pada saat ini).

Menurut ceritanya, Antoinette membayar perhiasan itu dengan menjual beberapa batu permata yang dimilikinya, serta dari sejumlah uang milik suaminya sang raja.

Ketika Marie Antoinette dipenjara di Tuileries, dia mengirim gelang berlian kesayangannya itu di peti kayu kepada mantan Duta Besar Austria, Count Mercy-Argenteau.

Beberapa bulan setelah eksekusi kematiannya, kerabat Marie Antoinette yaitu Kaisar Francis II dari Austria memerintahkan peti dibuka dan berlian itu ditemukan.

Kedua gelang itu kemudia diberikan kepada satu-satunya putri Marie Antoinette yang masih hidup, Marie Thérèse dari Prancis, yang dikenal sebagai Madame Royale, yang kemudian dia wariskan pada keponakan-keponakannya saat dia meninggal tanpa anak.

Kini, selama 255 tahun terakhir rumah lelang Christie’s Geneva yang telah menawarkan banyak permata bersejarah dari kerajaan di seluruh dunia, kembali melakukannya.

Berlian tersebut akan dilelang oleh Christie’s Geneva pada 9 November nanti, seperti dilansir dari Tatler.

“Merupakan hak istimewa untuk dapat menawarkan gelang yang luar biasa dan unik ini untuk dijual di Christie’s di mana gelang bersejarah ini akan menarik penawaran dari kolektor secara global. Seperti yang terlihat dalam penjualan di Jenewa baru-baru ini, pasar untuk permata yang berasal dari bangsawan terus digemari,” ujar François Curiel, Ketua Christie’s Luxury dilansir Antara, Kamis (9/9).

Viral! Orang Utan di Kalteng Jadi Budak Seks Manusia, Didandani Muncikari ala Wanita

 

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Global

Dekati Filipina, Topan Super Chanthu Picu Badai hingga Gelombang 10 Meter
Kiamat

Global

Badai Matahari, Ancaman Kiamat?
Roket

Global

Tiga Roket Jatuh Dekat Istana Presiden Afghanistan, Salat Id Tetap Khusyuk

Global

Arab Saudi Sukses Laksanakan Haji 2021 Tanpa Penularan Covid-19

Global

Terbaru, Korsel Deteksi Dua Kasus Pertama Covid-19 Varian Delta Plus
apahabar.com

Global

Abbas Dan Paus Bahas Masalah Timur Tengah
Drone Tempur Baru

Global

Tunjukkan Drone Tempur Baru, Iran Beri Nama ‘Gaza’
WHO Eropa

Global

WHO Eropa Khawatir Vaksin Covid-19 Tak Mampu Tangani Corona Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com