Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang Detik-Detik Laka Maut Sepagar Kotabaru yang Tewaskan Reski dan Ibunya Kabar Duka, Mantan Atlet Panahan Putri Andalan Kalsel Tutup Usia

Diduga Dibunuh Kekasihnya, Gadis Cantik di Tenggarong Ditemukan Jadi Tengkorak

- Apahabar.com     Sabtu, 25 September 2021 - 00:31 WITA

Diduga Dibunuh Kekasihnya, Gadis Cantik di Tenggarong Ditemukan Jadi Tengkorak

Kondisi kerangka dan tengkorak Julia saat ditemukan petugas pada Jumat (24/9) dini hari. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Warga di Jalan Trans Samarinda-Kukar, Kaltim, dibuat geger pada Jumat (24/9) dini hari. Tulang belulang ditemukan di semak-semak kawasan Jongkang, Kelurahan Loa Lepu, Kilometer 8.

Setelah dilakukan identifikasi, rupanya kerangka tersebut adalah Juwanah alias Julia (25), seorang wanita berparas cantik asal Kelinjau Ulu, Muara Ancalong, Kutim yang dikabarkan hilang sejak 9 September lalu.

Kanit Jatanras Polres Samarinda, Ipda Dovie Eudy mengatakan bahwa Julia menjadi korban pembunuhan sadis oleh kekasihnya sendiri berinisial RD (25). Julia di eksekusi pada Senin (6/9) sekira pukul 20.00 Wita saat keduanya berjalan-jalan di wilayah Samarinda.

“Korban dan pelaku ini pacaran, mereka jalan-jalan berdua. Pelaku menggunakan mobil perusahaan karena kerjaan pelaku sebagai sopir di salah satu perusahaan,” tutur Ipda Dovie.

Dari hasil keterangan pelaku bahwa ia tega membunuh kekasihnya sendiri karena ingin mengambil barang berharga milik Julia. Pelaku mengaku saat itu dirinya sedang kesulitan ekonomi.

“Korban ditusuk dua kali di bagian pundaknya saat di depan SMA 1 Jalan Kadrie Oening. Lalu tiba di Jalan Suryanata korban ditusuk lagi satu kali tepat di perut dan muka korban disikut beberapa kali oleh pelaku,” jelas Ipda Dovie.

“Korban yang sudah sekarat ini pun dibawa pelaku menuju lokasi sepi yakni Jalan Mangku Negara atau poros Samarinda-Kukar. Saat itulah korban yang masih sekarat dilempar pelaku dari mobil dan melarikan diri,” lanjutnya.

Pelaku sempat mengambil barang berharga milik korban sebelum dibuang, yakni ponsel dan perhiasan kalung, cincin, gelang dan uang.

Korban baru bisa ditemukan setelah dua minggu lebih lantaran adanya laporan orang hilang. Dari laporan itu polisi melakukan penyelidikan dan mendapati kondisi terakhir korban sedang bersama kekasihnya. Dari situlah polisi mengembangkan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di rumah orang tuanya tanpa perlawanan.

“Barang bukti ditemukan saat pelaku diamankan di rumah orang tuanya di kawasan dekat Universitas Mulawarman,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Hotel Grand Tiga Mustika

Kaltim

Hotel Grand Tiga Mustika Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 yang Baru

Kaltim

Total 1.532 Rumah di Kecamatan Sambaliung Berau Terendam Banjir
Balikpapan

Kaltim

Tambah 33 Kasus Baru, Satgas Covid-19 Balikpapan Masih Bisa Lega
apahabar.com

Kaltim

Penajam Anggarkan 1,5M Pemeliharan Penerangan Jalan Sepaku
Samboja

Kaltim

Lari ke Kaltim, Terduga Buronan Kalsel Jadi Buruan di Hutan Samboja!
Perampok

Kaltim

Kronologi Penangkapan Perampok Ngaku Dikuasai Setan di Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

Positif Covid-19 Bertambah, IDI Kaltim Cemas Pilkada Serentak Picu Klaster Baru
Pemkot Balikpapan

Kaltim

Formalin Ditemukan di Bahan Makanan, Pemkot Balikpapan Sidak Pasar Ramadan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com