Duel Maut, Kakek Aniaya Tetangga hingga Tewas di Banjarmasin Terancam Hukuman Berat Ke Kalsel, Jokowi Tak Hanya Resmikan Jembatan Sei Alalak Prokes Dilonggarkan, Arab Saudi Hapus Aturan Jaga Jarak di Masjidil Haram Geger! Warga Hilir Kotabaru Temukan Mayat Bayi dalam Kardus Setelah Kakak, Sang Adik yang Hilang di Hampang Kotabaru Ditemukan Meninggal

Disdukcapil Kapuas Kembali Bergerak Jemput Bola Perekaman KTP

- Apahabar.com     Rabu, 22 September 2021 - 22:53 WITA

Disdukcapil Kapuas Kembali Bergerak Jemput Bola Perekaman KTP

Pelayanan perekaman KTP elektronik di Kantor Disdukcapil Kabupaten Kapuas sebelum pandemi Covid-19. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali bergerak melakukan jemput bola perekaman kartu tanda penduduk (KTP) elektronik di daerah setempat.

Kepala Disdukcapil Kapuas, Sipie S Bungai mengatakan, masih ada sekitar 7 persen lagi warga di Kabupaten Kapuas yang belum melakukan perekaman KTP elektonik.

“Jumlah pendudukan Kapuas 411 ribu lebih dan yang sudah melakukan perekaman KTP sekitar 93 persen. Sisanya 7 persen kita upayakan terus untuk dilakukan perekaman,” katanya kepada apahabar.com Rabu (22/9).

Sipie bilang, upaya percepatan perekaman KTP dilakukan pihaknya juga dalam rangka persiapan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

“Karena untuk Pilkades tidak lagi menggunakan data dari desa. Karena kalau dulu kan masih bisa Kades merekrut warga yang lain untuk menyoblos di sana. Nah, sekarang tidak bisa lagi, karena harus menggunakan KTP di desa itu,” ujarnya.

Menurut Sipie saat meningkatnya kasus Covid-19 di Kapuas, pihaknya terkendala turun ke lapangan untuk melakukan jemput bola perekaman KTP warga di beberapa desa di Kapuas.

“Selama ini karena Covid-19, kami tidak bisa bergerak penuh turun ke lapangan melakukan perekaman KTP. Nah, karena sekarang sudah agak longgar, sehingga kami bisa bergerak kembali melakukan perekaman,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Vaksinasi Covid-19

Kalteng

Sabar, Vaksinasi Covid-19 di Kapuas Dilaksanakan Bulan Depan
apahabar.com

Kalteng

Pacaran Hingga Tengah Malam di Taman Kapuas, Pasangan Ini Rasakan Akibatnya
NSD

Kalteng

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Perumahan NSD Kapuas Disulap Jadi RS Darurat
apahabar.com

Kalteng

BPH Migas: Pembangunan Pipa Gas Trans Kalimantan Suatu Keharusan
apahabar.com

Kalteng

PSBB Kapuas Jilid II, Satpol PP Geber Razia Masker
apahabar.com

Kalteng

Penganiayaan Petugas Pemakaman Covid-19 Kalteng Diatensi Gubernur
Kapuas

Kalteng

Korban Laka Air di Muroi Kapuas Ditemukan Meninggal
apahabar.com

Kalteng

Lapas Muara Teweh Teken MoU dengan LBH Pijar Barito
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com