Sisihkan 20 Peserta, 3 Barista Banjarbaru Sabet Gelar Juara Brewers Cup 2021 Terungkap, Penyebab Kematian Ibu Muda di Hotel Berbintang Banjarmasin Ribuan Gram Sabu hingga Ratusan Butir Ekstasi di Banjarmasin Dimusnahkan BREAKING! Tim Advance Pak Jokowi Tiba di Bandara Syamsudin Noor Arus Lalu Lintas Jembatan Sei Alalak Sementara Dialihkan, Catat Kapan Ditutup Total

Duh, Petugas Dishub Palangka Raya Dipukul Gegara Tertibkan Jukir Liar Tugu Soekarno

- Apahabar.com     Sabtu, 25 September 2021 - 08:29 WITA

Duh, Petugas Dishub Palangka Raya Dipukul Gegara Tertibkan Jukir Liar Tugu Soekarno

FOTO: Kadishub Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan saat mendatangi lokasi kejadian pemukulan anggotanya oleh jukir liar. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya, Kalteng, jadi sasaran kekerasan juru parkir (Jukir) liar, berinisial AL (40).

Saat itu, AL nampaknya tidak terima ditegur, hingga memukul seorang petugas Dishub Palangka Raya menertibkan jukir liar di kawasan Tugu Soekarno, Kamis (23/9) lalu.

Akibat pemukulan tersebut petugas Dishub Palangka Raya itu mengalami luka di bagian kepala dan tangan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

Ia menjelaskan bahwa teguran yang dilakukan anggotanya itu memang sesuai aturan. Terlebih, penertiban jukir liar yang dilakukan Dishub Palangka Raya berdasarkan keluhan masyarakat.

“Ya, betul kemarin anggota kami jadi korban pemukulan oleh jukir liar di kawasan Tugu Soekarno, mungkin yang bersangkutan tidak terima ditertibkan sehingga terjadilah pemukulan terhadap petugas kami,” ujarnya, Sabtu (25/9) pagi.

Alman juga mengatakan bahwa pelaku pemukulan terhadap anggotanya saat ini informasinya sudah berhasil diamankan oleh pihak Kepolisian Polresta Palangka Raya setelah sempat kabur usai kejadian.

“Informasinya pelaku saat ini sudah berhasil diamankan pihak kepolisian, nanti kita akan pastikan proses hukumnya,” terangnya.

Ia juga menegaskan, bahwa lokasi yang dilakukan penertiban jukir liar oleh anggotanya adalah kawasan yang dilarang untuk parkir berdasarkan hasil Rapat dari Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ).

“Kami sudah sosialisasikan bahwa ini daerah terlarang parkir dari hasil rapat Forum LLAJ, rambu larangan parkir juga sudah dipasang,” tegas Alman.

Alman menambahkan, bahwa dulu memang ada izin untuk parkir di Kawasan Tugu Soekarno seberang Kantor DPRD Provinsi Kalteng tersebut, namun sekarang sudah dilarang.

“Jadi, karena Forum LLAJ telah memastikan lokasi tersebut merupakan area larangan parkir, maka barang siapa yang melakukan aktivitas pungutan parkir bisa dipastikan itu adalah petugas parkir liar. Kami berharap pelaku yang melakukan pemukulan terhadap petugas kita bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tandasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Sah! Senin PSBB di Palangka Raya Diterapkan
Survei Kunjungan Ratu Belanda, Speedboat Paspampres Kecelakaan di Kalteng

Kalteng

Survei Kunjungan Ratu Belanda, Speedboat Paspampres Kecelakaan di Kalteng
Makser

Kalteng

Tak Pakai Makser, Warga Kapuas Disanksi Push Up
apahabar.com

Kalteng

Mobil Nyemplung ke Sungai Kahayan, Ibu-Anak Ditemukan Tewas

Kalteng

Keberadaan WNA China di PT MPP, Begini Penjelasan Kapolres Kapuas
apahabar.com

Kalteng

Ratusan Istri di Kapuas Minta Cerai Tahun Ini

Kalteng

Cegah Covid-19, Dishub Kapuas Periksa Kapal Asal Gresik
Kalsel-Teng

Kalteng

Cegah Covid-19, Penyekatan Perbatasan Kalsel-Teng di Kapuas Kembali Berlaku
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com