IKN Dipimpin Kepala Otorita, Sederet Nama Kandidat Termasuk Ahok Pesona Danau Sentarum Kalbar Bikin Takjub, Tertarik Berkunjung? Mimpi Ibnu Sina, Masyarakat Banjarmasin Lepas Masker Awal Tahun 2022 Bocah 8 Tahun Hilang di Samarinda, Pencarian Selami Selokan Genangan Banjir Target Vaksinasi di Tanah Laut Terkendala Stok Vaksin

Efek Jera Pangkalan LPG 3 Kg Jual di Atas HET, Tim Wastib Bawa Pangkalan ke Persidangan

- Apahabar.com     Kamis, 23 September 2021 - 20:10 WITA

Efek Jera Pangkalan LPG 3 Kg Jual di Atas HET, Tim Wastib Bawa Pangkalan ke Persidangan

Menjual LPG 3 kilogram di atas Harga Eceran Tertinggi (HET), pangkalan dibawa ke persidangan. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Tim Pengawasan dan Penertiban (Wastib) Liquid Petroleum Gas (LPG) 3 kilogram Kabupaten Tanah Laut, kembali mengantar salah satu pangkalan di Kecamatan Pelaihari sampai ke proses persidangan.

Pangkalan itu terbukti melanggar Pasal 28 Ayat 3 Peraturan Daerah Kabupaten Tala No. 7 Tahun 2014 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat dengan menjual LPG 3 kilogram di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) dari harga yang telah ditetapkan pemerintah.

Persidangan dilakukan pada Rabu (22/09/2021) di Ruang Sidang Pengadilan Negeri Pelaihari. Berdasarkan keputusan hakim, terdakwa dijatuhi hukuman denda 10 juta rupiah subsider 2 bulan kurungan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Tanah Laut, Muhammad Kusri yang juga merupakan anggota Tim Wastib LPG 3 kilogram, Kamis (23/9) mengatakan kegiatan itu sebagai komitmen Tim Wastib LPG 3 kilogram Tala dalam menindak pangkalan yang merugikan banyak masyarakat dengan menjual LPG 3 kilogram di atas HET.

Ia berharap setelah kegiatan penertiban ini, ketersediaan LPG 3 kilogram di pasaran dengan harga normal.

“Kami berharap supaya distribusi LPG 3 kg di Tala ini lancar dan dijual dengan harga sesuai dengan HET yang ditetapkan oleh pemerintah. Kami berharap agar pangkalan tidak mempermainkan harga yang dapat merugikan masyarakat,” kata M. Kusri.

Ia bilang Tim Wastib LPG 3 kg Tala terus melakukan razia pangkalan yang menjual LPG 3 kg di atas HET setiap kecamatan di Kabupaten Tala.

Sebelumnya Tim Wastib LPG 3 kilogram Tala, juga menjaring satu pangkalan yang ada di Kecamatan Bati-Bati karena menjual LPG 3 kilogram senilai 25 ribu rupiah dan satu pangkalan di Kecamatan Batu Ampar yang menjual LPG 3 kilogram senilai Rp23 ribu.

Kedua pangkalan tersebut selanjutnya akan diproses sampai ke persidangan. Ia juga mengatakan kegiatan ini untuk memberikan efek jera kepada pangkalan yang masih berani menjual LPG 3 kg di atas HET.

“Ini masih proses penyidikan untuk dilakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) selanjutnya akan dilimpahkan kepada Pengadilan Negeri Pelaihari untuk dilakukan sidang,” katanya.

Persidangan juga dihadiri beberapa anggota Tim Wastib LPG 3 kg Tala yaitu Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Perdagangan (Diskopdag) Tala, Kepala Bagian Hukum Setda Tala dan Kepala Bagian Ekonomi Setda Tala.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

RSUD H Boejasin

Tanah Laut

Sempat Langka, Stok Oksigen di RSUD H Boejasin Tala Aman

Tanah Laut

Berkinerja Baik, 5 Anggota Polres Tala Diganjar Penghargaan
Rumah kosong di jalan Pusara Pelaihari terbakar.Foto-Istimewa

Tanah Laut

Rumah Kosong di Jalan Pusara Pelaihari Terbakar
Pemkab Tala

Tanah Laut

Ribuan Rumah Tidak Layak Huni, Pemkab Tala Punya Solusi

Tanah Laut

Polsek Kintap Gelar Apel Gabungan Penanggulangan Karhutla

Tanah Laut

Resmi, Kasat Reskrim dan 4 Kapolsek di Tala Berganti
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta Minta Tim Penanggulangan Bencana Bekerja Lebih Efektif

Kalsel

Jatuh dari Truk Skylift, 2 Pekerja DPRKPLH Tala Sempat Semaput
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com