Duel Maut, Kakek Aniaya Tetangga hingga Tewas di Banjarmasin Terancam Hukuman Berat Ke Kalsel, Jokowi Tak Hanya Resmikan Jembatan Sei Alalak Prokes Dilonggarkan, Arab Saudi Hapus Aturan Jaga Jarak di Masjidil Haram Geger! Warga Hilir Kotabaru Temukan Mayat Bayi dalam Kardus Setelah Kakak, Sang Adik yang Hilang di Hampang Kotabaru Ditemukan Meninggal

Evaluasi PPKM Level IV, Dewan Banjarbaru Minta Pemkot Beri Kelonggaran Pelaku Usaha

- Apahabar.com     Rabu, 22 September 2021 - 17:03 WITA

Evaluasi PPKM Level IV, Dewan Banjarbaru Minta Pemkot Beri Kelonggaran Pelaku Usaha

Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com BANJARBARU – Mengevaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level IV di Banjarbaru, Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah meminta Pemerintah Kota beri kelonggaran pelaku usaha.

Sebab, sekarang menurutnya bukan hanya berfokus pada bidang kesehatan saja tapi juga masyarakat yang terdampak masalah ekonomi.

“Yang kita prioritaskan sekarang ini yang terdampak masalah ekonomi, karena PPKM level IV ini sudah 2 bulan, dan jujur saja kami di DPRD banyak menerima keluhan dari masyarakat terutama pelaku usaha kuliner, hotel, restoran, dan tempat rekreasi,” ujar Ketua Dewan, Rabu (22/9).

Aspirasi – aspirasi masyarakat itu, sebutnya telah dirapatkan oleh dewan Banjarbaru, dimana mereka juga mengadakan pertemuan dengan SKPD tertentu yang berkaitan dengan masalah akibat PPKM level IV seperti Disdag, Disporabudpar, dan Satpol PP.

Dewan, katanya menyampaikan aspirasi masyarakat terkait dispensasi kelonggaran aturan bagi pelaku usaha dengan memperhatikan aspek kasus Covid-19 yang sudah menurun di Kota Banjarbaru.

Kelonggaran yang dimaksud seperti jam operasional, yang mana diperbolehkan buka hingga jam 9 malam. Lalu, kelonggaran untuk dapat melaksanakan resepsi pernikahan.

“Makanya kita mendorong kepada pihak terkait, Wali Kota beserta Forkopimda untuk melihat kondisi ekonomi di Banjarbaru agar tetap jalan. Jadi kita sampaikan poin poin itu, kita minta agar diberikan kelonggaran, tentu ini belum semuanya, karena banyak dampak dari PPKM,” terang Fadliansyah.

Sehingga disimpulkannya agar dalam pelaksanaan perpanpangan PPKM level IV ini diprinsipkan dalam pemenuhan prokes, bukan mengunci kegiatan usaha.

“Kalau mengunci kegiatan usaha kita salah, tapi kita mengetatkan prokes. Jadi apapun yang sudah di sampaikan masyarakat ke dewan, sudah kita sampaikan ke SKPD terkait dan setelah ini pimpinan SKPD bisa sampaikan dengan Wali Kota, agar aspirasi ini bisa dibijaksanai oleh Kepala Daerah,” tuntasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pernikahan Dini

DPRD Banjarbaru

Angka Pernikahan Dini di Banjarbaru Meningkat, Komisi I DPRD Angkat Bicara

DPRD Banjarbaru

Pengelolaan BLUD Tidak Tertib, Komisi II DPRD Banjarbaru Datangi RSD Idaman

DPRD Banjarbaru

Pos Pengungsian untuk Warga Terdampak Banjir di Banjarbaru
apahabar.com

DPRD Banjarbaru

PPKM Mikro Banjarbaru, Dewan Minta Pemkot Maksimal Libatkan RT/RW
Pasar Bauntung

DPRD Banjarbaru

Dewan Banjarbaru Soroti Kebersihan Pasar Bauntung Banjarbaru
PKS Banjarbaru

DPRD Banjarbaru

Dukung Pengurangan Sampah Plastik, PKS Banjarbaru Bagikan Daging dengan Food Container

DPRD Banjarbaru

PC KMHDI Audiensi dengan Ketua DPRD Banjarbaru
PPKM Mikro

DPRD Banjarbaru

PPKM Mikro Berakhir, DPRD Kota Banjarbaru Segera Rapat Evaluasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com