Golkar Banjar Terbelah, Antung Aman & H Rusli Saling Klaim Kepemimpinan INNALILLAHI, Nelayan Kerumputan Kotabaru Ditemukan Tak Bernyawa Geger Api di Liang Anggang, Relawan Sulit Jangkau Titik Api Kisah Istri Alm Brimob Kalsel Jadi Sopir Travel Demi Hidupi 8 Anak, Gaji Habis Bulan Depan Walau Ditentang, Pemkot Banjarmasin Ngotot Tertibkan Reklame

Fakta Baru Soal Moge Lewat Jembatan Alalak Baru, Polda Kalsel Klarifikasi Pengawalan

- Apahabar.com     Kamis, 23 September 2021 - 16:31 WITA

Fakta Baru Soal Moge Lewat Jembatan Alalak Baru, Polda Kalsel Klarifikasi Pengawalan

Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Moch Rifa'i. Foto-apahabar.com/Muhammad Syahbani

apahabar.com, BANJARMASIN – Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Moch Rifa’i menepis bahwa iring-iringan motor gede (moge) yang melintas di Jembatan Alalak Baru tak dikawal Polisi.

Dia memastikan pengendara yang mengenakan jaket berwarna hijau muda mirip jaket polantas itu adalah kapten dari rombongan Moge.

“Pengawalan dari start sampai lokasi dipimpin kapten raider. Kalau dilihat dari video itu memang mirip jaket polantas. Tapi itu kapten ridernya,” kata Kombes Rifa’i, Kamis (23/9).

Kendati demikian, polisi memang sempat mengawal saat konvoi moge mulai memasuki wilayah Barito Kuala. Pengawalan harus dilakukan karena dikhawatirkan iring-iringan mengganggu pengguna jalan lain.

“Kalau dilepas begitu saja khawatir mengganggu lalu lintas karena jumlahnya cukup banyak. Sehingga perlu dibantu ketertibanya. Sehingga dilakukan diskresi,” imbuhnya.

Polda Kalsel kata Kombes Rifa’i juga sudah melakukan klarifikasi kepada pihak rombongan moge tersebut. Mereka beralasan melintas di Jembatan Alalak Baru yang belum diresmikan itu karena dalam misi bakti sosial.

“HDCI melakukan kegiatan sosial, menuju daerah lain dan melintaslah di jembatan baru jadi dan belum diresmikan,” ujarnya.

Lantas bagaimana mereka bisa melintas? Dari hasil klarifikasi para rombongan tersebut telah berkoordinasi dengan pihak proyek sehingga diperbolehkan melintas.

“Mereka melintas di situ sudah koordinasi dengan pihak proyek atau penanggung jawab di lokasi itu,” beber Kombes Rifa’i.

Lebih jauh, pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah XI Kalsel akan dikonfirmasi guna dimintai penjelasan terkait kasus ini.

“Kita akan undang Balai, kita konfirmasi untuk memberikan penjelasan. Kalau memang iya dan ini nggak ada masalah ya sudah clear,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tenggelam di Sungai Martapura

Kalsel

BREAKING! Jelang Magrib, Seorang Remaja Diduga Tenggelam di Sungai Martapura
apahabar.com

Kalsel

Bank Sampah Go Green Bastari Rantau Mulai Pikat Nasabah
apahabar.com

Kalsel

Lakalantas di Batola Meningkat, Pengendara Diminta Waspada
apahabar.com

Kalsel

Awal Desember, Banjarmasin Peringati Hari Disabilitas Internasional
Denny Indrayana

Kalsel

Denny Singgung Keberadaan ‘Tim Dozer’ di PSU Pilgub Kalsel, BirinMu Buka Suara
apahabar.com

Kalsel

Pemkab Tanbu akan Putus Kontrak Pegawai Indisipliner dan Hobi Nongkrong
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Dapat Jatah Tambahan Kuota Haji, Berapa?
apahabar.com

Kalsel

Covid-19 di Bumi Bersujud Tanbu Kembali Bertambah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com