Gelar Aksi Saat Jokowi ke Banjarmasin, BEM Kalsel: Hanya Kebetulan Kecelakaan Maut di Sepagar Kotabaru, 2 Orang Tewas di Tempat Besok Jokowi ke Tanbu, Pangdam VI Mulawarman Turun Cek Pasukan Datang ke Banjarmasin, Jokowi Bakal Disambut Unjuk Rasa Kedok Perusahaan Pinjol Kotabaru Terbongkar: Nagihnya Pakai Ancaman, Kantor Jadi Tontonan

Gelar Rakerkab, KONI Tanbu Optimis Raih Hasil Terbaik di Porprov XI HSS

- Apahabar.com     Sabtu, 18 September 2021 - 14:18 WITA

Gelar Rakerkab, KONI Tanbu Optimis Raih Hasil Terbaik di Porprov XI HSS

Ketua Umum KONI Tanah Bumbu, Saipul Rahman, saat Rakerkab bersama pengurus cabang olahraga, Sabtu (18/9(. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar rapat kerja kabupaten (Rakerkab) tahun 2021, Sabtu (18/9).

Rakerkab digelar di Kediaman Ketua Umum KONI Tanbu, Saipul Rahman, yang juga diikuti puluhan Ketua Cabang Olahraga.

Rapat kerja digelar sekaligus untuk persiapan dalam menyambut event Porprov Kalsel XI di Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) serta persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua.

Mengangkat tema ‘Siap Sukses dan Berprestasi Dalam Ajang Porprov Kalsel XI 2022 di HSS’, acara Rakerkab KONI Tanah Bumbu 2021 dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu melalui Kepala Disporpar, Hamaluddin Taher.

Dalam sambutannya, Hamaluddin mengatakan Pemkab Tanah Bumbu sangat berharap atlit-atlit yang bernaung di bawah KONI Tanah Bumbu siap bertanding dan bisa membanggakan Bumi Bersujud.

“Selaku mitra pemerintah untuk mensukseskan kegiatan olahraga, kami berharap KONI Tanah Bumbu melakukan pelatihan dan pembinaan. Semua pihak yang terkait, baik pengurus, pelatih dan atlit diharapkan bisa maksimal,” ucapnya.

Hamaluddin juga sangat bangga terhadap para atlit yang mewakili Tanah Bumbu di PON Papua nanti. Meskipun pihaknya belum bisa memberikan anggaran yang maksimal untuk pembinaan atlit, karena pandemi Covid-19.

“Kami meminta maaf karena belum bisa memberikan anggaran yang maksimal untuk pembinaan atlit, karena adanya pandemi Covid 19, sehingga dana banyak terserap untuk penanganan pandemi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Tanah Bumbu, Saipul Rahman, meminta setelah gelaran Rakerkab ini agar seluruh cabor untuk segera melakukan pembinaan, evaluasi atlit dengan melaksanakan event untuk persiapan dikirim ke Porprov nantinya.

“Meski dana anggaran masih kurang, namun hal ini jangan melemahkan semangat kita untuk bertanding. Tetap optimis, karena saya selaku Ketua Umum KONI Tanah Bumbu akan berupaya untuk mendapatkan dana pembinaan ini agar kegiatan tetap berjalan lancar,” tukasnya.

Hadir pada acara Rakerkab tersebut, Mantan Anggota DPR RI, Syafruddin H Maming, Sekretaris Umum KONI Tanah Bumbu, Ribut Giono, Sekretaris Disporapar Tanah Bumbu, Dewan Penyantun dan Pembina KONI Tanah Bumbu, serta puluhan Ketua Cabang Olahraga dan Ketua Bidang Olahraga.

Selain itu Rakerkab juga diikuti secara virtual oleh Ketua Umum KONI Provinsi Kalsel yang diwakili oleh Kepala Bidang Olahraga, Firdaus.

Acara Rakerkab KONI Tanah Bumbu dilaksanakan dengan prokes ketat dengan melakukan swab kepada peserta yang hadir.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

pasien Covid-19

Tanah Bumbu

Innalillah! Dua Pasien Covid-19 di Tanbu Tutup Usia, Total 96
Pagatan Tanbu

Tanah Bumbu

Pengalihan Arus Jalan di Pagatan Tanbu, Cek Jalurnya

Tanah Bumbu

BCP Hipmi Tanbu Siap Sukseskan Vaksinasi BPP Hipmi di Bumi Bersujud
apahabar.com

Tanah Bumbu

Air Hingga Sepinggang di Satui, Puluhan Warga Diungsikan
Satlantas Polres Tanbu

Tanah Bumbu

Satlantas Polres Tanbu Bagikan Masker Kain Gratis di Taman Edukasi
Dispersip Tanbu

Tanah Bumbu

Dispersip Tanbu Lakukan Penyelamatan Arsip Penanganan Covid-19

Kalsel

Hari Ini Hanya 1 Orang Penambahan Kasus Covid-19 di Tanbu
Cuaca Ekstrem

Tanah Bumbu

Cuaca Ekstrem, Satlantas Polres Tanbu Ingatkan Pengendara Berhati-hati
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com