Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Gerak Cepat, Polres Tapin Tangkap Penikam Penjual Minuman Beralkohol

- Apahabar.com     Rabu, 8 September 2021 - 19:48 WITA

Gerak Cepat, Polres Tapin Tangkap Penikam Penjual Minuman Beralkohol

Kasat Reskrim Polres Tapin, AKP Iksan Prananto saat menginterogasi pelaku penganiayaan. Foto-apahabar.com/sandy

apahabar.com, RANTAU – Sempat buron, Satreskrim Polres Tapin akhirnya sukses menangkap Yustan alias Bakar, pelaku penikaman penjual minuman alkohol di Desa Marampiau Hulu Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS), Kabupaten Tapin.

Kasatreskrim Polres Tapin, AKP Iksan Prananto mengatakan, Selasa (7/9) sekira pukul 14.30 wita telah terjadi tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan korban luka berat.

Kejadian bermula saat pelaku Yustan alias Bakar (22) berniat ingin membeli minuman beralkohol kepada korban Harly (47). Singkat cerita yang mana korban sebagai penjual merasa tersinggung terhadap pelaku.

“Ada ketersinggungan dari korban yang dalam keadaan mabuk dan bertindak tindak pantas terhadap tersangka. Sehingga tersangka emosi lalu melakukan penikaman,” jelasnya, Rabu (8/9).

Diketahui, tersangka Bakar melakukan penusukan sebanyak dua kali, yakni di leher dan tangan kanan korban sehingga mengakibatkan korban mengalami luka berat.

Lebih lanjut, AKP Iksan mengatakan bahwa tersangka sempat melarikan diri ke tempat keluarganya. Resmob Tapin bersama dengan anggota Polsek Candi Laras Selatan langsung melakukan pencarian.

“Dengan kurun waktu kurang dari 1×24 jam kami berhasil mengamankan pelaku di rumah keluarganya, dan sudah kita bawa ke Mapolres Tapin,” ujarnya.

Dari pengakuan pelaku yakni Yustan alias Bakar bahwa dirinya melakukan penikaman tersebut karena leher sempat dicekik korban.

“Saya panggil dia (korban) karena ada yang mau dibeli, ternyata datang langsung mencekik saya, jadi itu langsung saya tusuk. Sebelumnya tidak pernah ada masalah, mungkin karena mabuk (pengaruh alkohol),” jelasnya.

Akibat kejadian itu, Bakar dikenakan pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan luka berat dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

ODGJ

Kalsel

Meresahkan, Pria Diduga ODGJ Diamankan Polsek Tapin Selatan
apahabar.com

Tapin

Parkir Sembarangan, Truk Angkutan di Tapin Kena Tilang Petugas
Puskesmas Banua

Tapin

Puskesmas Banua Padang Tapin Kembali Gelar Vaksinasi Tahap Pertama
Air Waduk

Kalsel

Meluap, Air Waduk Eks Tambang di Tapin Banjiri Jalan Desa Paring Guling
Paskibraka

Tapin

Asah Fisik dan Bentuk Mental, Kodim 1010/Tapin Latih Paskibraka Terpilih
Peresmian Bendungan

Tapin

Bersyukur Peresmian Bendungan Lancar, Bupati Tapin: Presiden Senang

Tapin

Gelar Pelatihan Tata Cara Mengurus Jenazah, IPNU Tapin Minta Pemuda Lebih Berperan di Masyarakat
Kekerasan Seksual

Tapin

Tidak Dihack, Polres Tapin Dalami Pemilik Akun Twitter Diduga Pedofil
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com