Resmi, PPKM Luar Jawa-Bali Diperpanjang 3 Pekan Setelah Viral Kisah Perjuangan Istri Alm Brimob Kalsel Hidupi 8 Anak Kronologi Lengkap Pembunuhan di Pelambuan Gara-Gara Istri Diganggu Fakta Baru Duel Maut di Sungai Miai Banjarmasin, Hanya Gara-Gara Rumput Laka di Kapar HST: Pengendara Vario Nyungsep ke Kolong Colt L-300

Gerakan Vaksinasi HIPMI: Siapkan 20 Ribu Dosis Serta Bagikan 25 Ribu Paket Beras

- Apahabar.com     Senin, 27 September 2021 - 20:09 WITA

Gerakan Vaksinasi HIPMI: Siapkan 20 Ribu Dosis Serta Bagikan 25 Ribu Paket Beras

Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming saat memantau Gerakan Vaksinasi HIPMI di Kota Solo bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Gerakan Vaksinasi HIPMI digelar serentak di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya di kota Solo. Vaksinasi di kota tersebut dilaksanakan dengan menggandeng Pemerintah Kota Solo.

Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini selain di Solo juga dilaksanakan di Jawa Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan.

“Dengan total vaksin yang disediakan sebanyak 40 ribu dosis vaksin,” jelasnya, Senin (27/9).

Untuk wilayah Solo digelar di beberapa lokasi di antaranya Pendhapi Gede Balaikota Solo, Gedung Graha Saba, Solo Technopark dan beberapa titik lokasi lain.

Bukan hanya melaksanakan vaksinasi saja, HIPMI juga membagikan beras bagi seluruh peserta vaksin masing-masing 5 kilogram.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pendhapi Gedhe Balaikota Surakarta. Dia mengapresiasi Gerakan vaksinasi HIPMI bagi pelajar.

“Vaksinasi untuk pelajar sudah selesai di minggu-minggu ini, untuk PTM masih bertahap dan nunggu instruksi dari Menteri Pendidikan juga,” ungkap Gibran.

Ketua Pelaksana Tito Adrianto mengharapkan, ke depan program vaksinasi ini dapat mempercepat herd immunity secara lebih inklusif.

“Sehingga terwujud masyarakat yang lebih sehat dan terlindungi menuju Indonesia yang semakin kuat dan maju serta segera terbebas dari virus Covid-19,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Gerakan Vaksinasi HIPMI juga akan digelar di Kalimantan Selatan pada 28 dan 29 September, yakni di Kabupaten Tanah Bumbu dan kotabaru. Vaksin di dua kabupaten tersebut adalah bagian dari 40 ribu dosis yang sudah disediakan HIPMI.

Gerakan Vaksinasi HIPMI

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Guru Besar dan Dosen 67 Kampus Ternama Tolak UU Cipta Kerja : Jungkirbalikkan Perspektif Publik
apahabar.com

Nasional

Sosok PA Putri Parawisata Asal Kaltim yang Terjerat Prostitusi Online
apahabar.com

Nasional

Pembatasan Medsos Dinilai Mengungkung Hak Masyarakat Indonesia
apahabar.com

Nasional

Bikin Macet Jalan, Supir Truk Galon Ditahan
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Dunia: 1,8 Juta Orang Terinfeksi, 114 Ribu Orang Meninggal
apahabar.com

Nasional

Gali Lubang Buat Kabur, Napi Cina Lapas Tangerang Jadi Buruan Tim Khusus
apahabar.com

Nasional

Hari ini, Habib Rizieq Nikahkan Najwa Shihab di Petamburan
apahabar.com

Nasional

Banjir Bandang Terjang Masamba Luwu Utara, 11 Warga Dinyatakan Hilang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com