OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Geram! Ibnu Sina Intruksikan Pasang CCTV hingga Tenda di eks-TPS Pasar Kuripan Banjarmasin

- Apahabar.com     Minggu, 5 September 2021 - 12:50 WITA

Geram! Ibnu Sina Intruksikan Pasang CCTV hingga Tenda di eks-TPS Pasar Kuripan Banjarmasin

Ilustrasi, kamera cctv. Foto-Net

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengaku bakal meletakkaan kamera pengintai atau CCTV di kawasan eks Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Kuripan.

Keputusan tersebut diambilnya untuk mencari siapa sebenarnya oknum warga yang masih ngeyel membuang sampah di TPS yang sudah lama ditutup tersebut.

“Kita pasang CCTV, jadi kalau ada yang membuang langsung kita yustisi saja dan dikenakan Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Karena anggapannya itu sudah masuk TPS liar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pengelolaan Sampah, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin, Marzuki mengatakan pemasangan CCTV untuk menciduk oknum warga yang main kucing-kucingan dengan petugas tadi. Hal ini agar bisa diberi efek jera.

“Karena, oknum ini selalu mengambil kesempatan ketika petugas kita tidak berjaga. Karena itu, salah satu pilihan untuk menciduk warga tersebut dengan memasang CCTV,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mendirikan tenda sebagai pos pemantauan untuk memaksimalkan penjagaan di kawasan yang tepat berada di samping Pasar Kuripan tersebut.

Dibeberkannya, ada enam petugas DLH yang ditugaskan untuk berjaga di lokasi eks-TPS Pasar Kuripan tersebut yang terbagi dalam tiga shift dengan masing-masing 8 jam selama seminggu.

“Sebenarnya petugas kita sudah berjaga. Tapi karena sekarang mulai masuk musim penghujan makanya kita dirikan lagi tenda di sana untuk berjaga sampai subuh,” tukasnya.

Ia menilai, kabar viral yang membuat Wali Kota Banjarmasin itu geram hanya dilakukan oleh beberapa oknum saja. Pasalnya mayoritas warga Banjarmasin sudah patuh dan membuang sampah di lokasi yang sudah ditentukan.

“Tapi karena ada oknum yang ngeyel ini terpaksa kita perketat lagi. Semoga dengan viralnya kabar ini bisa membuat oknum tersebut sadar,” harapnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pemprov Kalsel Maksimalkan 4 Laboratorium Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Kabupaten Banjar Siap Terapkan Bayar Pajak Online
apahabar.com

Kalsel

Kapolsek Tabunganen Pimpin Kurve Bersama Tni-AD Satgas TMMD ke-108 Batola
Banjarmasin Utara

Kalsel

Terungkap! Ada Motif Lain Pembunuhan Suami Baru di Banjarmasin Utara
apahabar.com

Kalsel

Nihil Kasus Kematian, Pasien Sembuh Covid-19 di Kalsel Bertambah 5 Orang
apahabar.com

Kalsel

Duka Jumat, Satu PDP Tutup Usia di Kandangan
apahabar.com

Kalsel

Warung Sedekah Hadir di Banjarbaru, Bayar Cukup Dengan Doa
Tabrakan Frontal di Tamban, Empat Korban Terpental

Kalsel

Tabrakan Frontal di Tamban, Empat Korban Terpental
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com