Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang OTT KPK di Amuntai HSU, Satgas Pinjam Ruang Polres Operasi Senyap KPK di Amuntai HSU, Polda Belum Pastikan

Giliran Pedagang Divaksin, Bupati Banjar: Arahan Menteri Sandiaga Uno

- Apahabar.com     Senin, 13 September 2021 - 22:06 WITA

Giliran Pedagang Divaksin, Bupati Banjar: Arahan Menteri Sandiaga Uno

Salah satu warga yang mengikuti vaksinasi di taman CBS Martapura, Senin (13/9). Foto-apahabar.com/HendraLianor

apahabar.com, MARTAPURA – Ratusan pedagang pasar di Martapura mengikuti vaksinasi di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura, Senin (13/9).

Vaksinasi tersebut atas kerjasama antara Polres Banjar dan Pemkab Banjar melalui Dinas Kesehatan, serta PD Pasar Bauntung Batuah.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, vaksinasi ini diprioritaskan bagi para pedagang, sesuai arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

“Ini sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya bagi pelaku UMKM. Sesuai arahan Menteri bang Sandiaga Uno, yang kemarin datang ke sini, agar pelaku UMKM vaksinasinya dipermudah,” ujar Bupati Saidi, saat meninjau langsung vaksinasi.

Pada pekan sebelumnya, vaksinasi juga dilakukan secara serentak di depan Masjid Agung Al-Karomah Martapura, yang menghabiskan 2 ribu lebih dosis vaksin.

Kali ini, ditargetkan setidaknya 1000 dosis vaksin Sinovac yang dibagi dalam dua hari sampai besok. Tercatat sekitar 150 pedagang yang mengikuti vaksinasi, selebihnya warga sekitar.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat luar biasa, dan besok dilaksanakan kembali. Kalau memungkinkan dosis vaksin akan ditambah lagi,” tutur Bupati Saidi.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksin, cukup mengisi formulir pendaftaran di tempat dan menyerahkan fotocopy KTP. Selanjutnya tinggal menunggu panggilan untuk pemeriksaan kesehatan hingga dinyatakan layak disuntik vaksin.

Pada kesempatan itu, juga hadir memantau vaksinasi Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, Kadinkes Banjar dr Diauddin, Dirut PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah, dan Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura Iwan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Banjar

Pesan Bupati Banjar ke Kades PAW: Sering-sering Konsultasi Terkait Pembangunan Desa

Pemkab Banjar

Harlah KNPI ke-48, Bupati Banjar Apresiasi Penanaman 1200 Pohon

Pemkab Banjar

Amankan Pilkades di 140 Desa, Pemkab Banjar Terjunkan 150 Personel Satpol PP

Pemkab Banjar

Kunjungi Bupati Banjar, IJTI Kalsel Sampaikan Program Kerja
Pemkab Banjar

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Mulai Terapkan Tanda Tangan Elektronik di Surat Kedinasan

Pemkab Banjar

Bupati Saidi Mansyur Yakin Investasi di Kabupaten Banjar Terus Naik
Indeks SPBE

Pemkab Banjar

Indeks SPBE Kabupaten Banjar Meningkat 2,68 Persen
Bupati Banjar

Pemkab Banjar

Banjir DM dan Chat dari Warga, Bupati Banjar Turunkan Sembako
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com