Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang Detik-Detik Laka Maut Sepagar Kotabaru yang Tewaskan Reski dan Ibunya Kabar Duka, Mantan Atlet Panahan Putri Andalan Kalsel Tutup Usia

Giring PSI Tak Rela Anies Jadi Presiden Indonesia 2024

- Apahabar.com     Senin, 20 September 2021 - 21:26 WITA

Giring PSI Tak Rela Anies Jadi Presiden Indonesia 2024

Plt Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Plt Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha menuding Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai pembohong karena kerap mencitrakan sosok yang pura-pura peduli di tengah penderitaan rakyat saat pandemi.

Ia berharap Indonesia tak jatuh ke tangan Anies saat Pilpres 2024 mendatang karena memiliki rekam jejak demikian.

“Pura-pura peduli adalah kebohongan Gubernur Anies di tengah pandemi dan penderitaan rakyat. Rekam jejak pembohong ini harus kita ingat, sebagai bahan pertimbangan saat pemilihan presiden 2024. Jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan pembohong, jangan sampai Indonesia jatuh ke tangan Anies Baswedan,” kata Giring dalam keterangan resminya, dilansir dari CNNIndonesia, Senin (20/9).

Giring menilai Anies selalu menampakkan diri peduli dengan penderitaan rakyat di masa pandemi di depan media. Namun, Giring mengajak publik menguji kepedulian Anies itu saat membelanjakan uang rakyat di masa pandemi.

Ia menilai Anies telah mengabaikan tekanan rakyat yang meminta membatalkan rencana balap mobil Formula E dan menggunakan Rp1 triliun.

Uang muka acara Formula E, kata dia, dibayar Anies pada saat pemerintah mengumumkan negara dalam keadaan darurat pandemi.

“APBD Jakarta yang begitu besar dia belanjakan untuk kepentingan ego pribadi untuk maju sebagai calon presiden 2024,” kata Giring.

“Uang Rp 1 triliun dia keluarkan padahal rakyat telantar tidak bisa masuk rumah sakit yang penuh. Rakyat kesulitan makan karena kehilangan pekerjaan,” tambahnya.

Dalam situasi krisis, kata Giring, seorang pemimpin harus berupaya keras untuk menyelamatkan rakyat. Baginya, prinsip mendahulukan menyelamatkan kepentingan rakyat merupakan langkah yang lebih penting dilakukan pemimpin.

“Gubernur Anies bukanlah sebuah contoh orang yang bisa mengatasi krisis,” kata Giring.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

PT LAJ: Gajah Sumatera Mati Bukan Karena Bahan Kimia
apahabar.com

Nasional

Adik Gus Dur KH Hasyim Wahid Wafat, Dimakamkan di Jombang
Vaksinasi Sinovac

Nasional

BPOM Rilis Panduan Vaksinasi Sinovac untuk Anak 12-17 Tahun
apahabar.com

Nasional

Konser Putih Adalah Kita, Bentuk Dukungan 50 Musisi untuk Jokowi
apahabar.com

Nasional

Heboh, Pria di Banjarmasin Beli Oppo F11 Pake Koin
apahabar.com

Nasional

Kominfo Minta Penyelenggara Vaksinasi Covid-19 Jaga Data Pribadi
apahabar.com

Nasional

RSD Wisma Atlet Catat 2.399 Pasien Sembuh
apahabar.com

Nasional

Berikut TPS Tempat Capres dan Tokoh Nasional Mencoblos
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com