Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang Detik-Detik Laka Maut Sepagar Kotabaru yang Tewaskan Reski dan Ibunya Kabar Duka, Mantan Atlet Panahan Putri Andalan Kalsel Tutup Usia

Golkar Belum Serahkan Usulan Nama Wakil Ketua DPR Pengganti Azis Syamsudin Usai Ditahan KPK

- Apahabar.com     Senin, 27 September 2021 - 13:08 WITA

Golkar Belum Serahkan Usulan Nama Wakil Ketua DPR Pengganti Azis Syamsudin Usai Ditahan KPK

FOTO: Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin tersangka dugaan suap ditahan KPK di Rutan Jakarta Barat. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Posisi Wakil Ketua DPR RI sepeninggal Azis Syamsuddin yang kini jadi tahanan KPK, masih kosong. Fraksi Partai Golkar di DPR RI belum mengusulkan nama pengganti.

Wakil Ketua DPR RI lainnya, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan hingga saat ini belum ada usulan nama pengganti Azis Syamsuddin yang diajukan Fraksi Partai Golkar ke Pimpinan DPR RI.

“Sampai dengan hari ini belum ada surat masuk (terkait nama pengganti Azis Syamsuddin),” kata Dasco di Kompleks Parlemen seperti dilansir Antara, Senin (27/9).

Dia menjelaskan, terkait pergantian posisi Azis Syamsuddin, mekanismenya diatur dalam UU MD3. Semuanya diserahkan kepada partai politik asal yaitu Partai Golkar melalui Fraksi Partai Golkar.

Dasco mengatakan, Fraksi Golkar akan mengusulkan kepada Pimpinan DPR terkait pengganti Azis Syamsuddin dan akan diproses melalui Rapat Pimpinan, Rapat Badan Musyawarah, dan terakhir dibawa dalam Rapat Paripurna untuk diambil keputusan.

“Biarkan itu berproses sesuai dengan mekanisme yang ada di Partai Golkar, kami yang di DPR tinggal menunggu hasil dari mekanisme internal Partai Golkar,” ujarnya.

Dia mengatakan Pimpinan DPR akan menggelar Rapat Pimpinan pada Senin untuk menentukan siapa Pimpinan yang akan menjalankan tugas sementara Wakil Ketua DPR bidang Politik, Hukum, dan Keamanan yang ditinggalkan Azis Syamsuddin.

Menurut dia, dalam Rapim DPR tersebut akan terlihat apakah surat dari Fraksi Partai Golkar terkait nama pengganti Azis Syamsuddin sudah masuk atau belum.

Sebelumnya, Azis Syamsudin ditahan KPK terkait suap pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kabupaten Lampung Tengah TA 2017.

Dia digua bersama dengan mantan Ketua PP Angkata Muda Partai Golkar (AMPG) Aliza Gunado memberikan uang senilai Rp 3 miliar kepada mantan penyidik KPK, Stepan Robin Pattuju.

Ia dijemput paksa penyidik KPK di kediamannya di Jakarta sebelum dijebloskan ke Rutan Polres Jakarta Selatan selama 20 hari untuk kepentingan penyidik.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

Covid-19 Menggila, Kementrian Kominfo Terapkan WFH 100 Persen
BJB

Nasional

Apresiasi Nakes, Bank Bjb Serahkan Ribuan Jersey-Topi pada Relawan Wisma Atlet  
Pencuri

Nasional

Pencuri Tewas Saat Beraksi, Pemilik Rumah dan 2 Anaknya Jadi Tersangka
apahabar.com

Nasional

Jokowi Bakal Lantik Mantan Danjen Kopassus Jadi Kepala BNPB
apahabar.com

Nasional

Gus Nur Diduga Hina NU, Ini Pesan Kiai Ma’ruf

Nasional

Desakan Lockdown Pulau Jawa, Begini Respons Kemenkes
Jubir Covid-19: Pemerintah Sudah Tes 6.500 Orang

Nasional

Jubir Covid-19: Pemerintah Sudah Tes 6.500 Orang
apahabar.com

Nasional

Jokowi Minta Jajarannya Fokus Perbaiki Ekosistem Logistik Nasional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com