Armada Batu Bara Nebeng Fasum, Puluhan Pemuda Kotabaru Turun ke Jalan Megaproyek 4 Smelter Haji Isam, Prof Mutia Bilang Begini  Kata Pemprov Soal Megaproyek 4 Smelter Haji Isam di Kalsel Bersih-bersih Badut Jalanan di Kapuas, Satu dari Banjarmasin Terjaring Resmi Dubes, Pengganti ‘Urang Banua’ Jadi Jubir Jokowi Masih Tanda Tanya

Gubernur Kalsel Pastikan 2022 Fokus Anggaran Masih Penanganan Covid-19

- Apahabar.com     Kamis, 23 September 2021 - 20:33 WITA

Gubernur Kalsel Pastikan 2022 Fokus Anggaran Masih Penanganan Covid-19

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat paripurna di DPRD Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – 2022, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan belum bisa fokus untuk kerjakan pembangunan.

Saat Rapat Paripurna dan Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Rencana APBD Kalimantan Selatan, Gubernur H Sabirin mengungkapkan penanganan pandemi Covid-19 masih menjadi prioritas.

Langkah antisipasi itu menurutnya perlu dilakukan apabila pandemi masih berlangsung hingga tahun depan. Sehingga anggaran daerah tidak terlalu banyak mengalami refocusing seperti tahun lalu dan tahun ini.

“Selain itu, penanganan dampak dari pandemi Covid-19, seperti bidang kesehatan dan pendidikan,” katanya, Kamis (23/09) siang.

Ia menambahkan, masyarakat yang terdampak dari segi perekonomian juga akan tetap menjadi perhatian. Menyusul adanya pertambahan jumlah penduduk miskin sejak pandemi berlangsung pada Maret tahun lalu.

“Pembangunan ketiga sektor utama, yakni kesehatan, pendidikan dan perekonomian harus kita usahakan semaksimal mungkin, dan kita harapkan juga pandemi ini segera berlalu,” tuturnya lagi.

Dari informasi yang didapat, untuk KUA-PPAS Provinsi Kalimantan Selatan Tahun Anggaran 2022, besaran Pendapatan Daerah ditetapkan sebesar Rp5,5 triliun lebih dan Belanja Daerah sebesar Rp5,5 triliun lebih.

Dari jumlah tersebut ada kekurangan sekitar Rp30 miliar lebih yang nantinya akan ditutupi dari pembiayaan netto pada tahun anggaran yang berjalan.

Selain penandatangan Nota Kesepakatan terkait dengan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022 antara Pemerintah Provinsi dengan DPRD Kalimantan Selatan.

Rapat Paripurna yang digelar hari ini juga memiliki sejumlah agenda lain. Salah satunya perubahan jadwal kerja anggota legislatif dan Rencana Kerja DPRD Kalimantan Selatan untuk tahun depan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Dhin

DPRD Kalsel

Bang Dhin Pinta Hibah Jembatan Selilau Mantewe-Rehab Jembatan Nibung Angsana Cepat Diproses
dprd kalsel

DPRD Kalsel

Besok Paripurna, Anggota DPRD Kalsel Wajib Rapid Test Antigen
apahabar.com

DPRD Kalsel

Rapat Singkat Ala Supian HK Tunjuk Ketua Pansus Tatib
Ketua DPRD Kalsel

DPRD Kalsel

Sosper di Tala, Ketua DPRD Kalsel Bicara Perda Penanggulangan Bencana
apahabar.com

DPRD Kalsel

Demo Mahasiswa Kalsel, Dewan Sepakat Tolak Revisi UU KPK dan KUHP
Pansus

DPRD Kalsel

Hasanudin Murad Usul Cukup Satu Pansus Bahas LKPj

DPRD Kalsel

Reses di Tala, Anggota DPRD Kalsel Imam Kanapi Genjot Ekonomi Daerah
apahabar.com

DPRD Kalsel

Ingin Kejelasan Hubungan PMKS-AMKS, DPRD Kalsel Diskusi Bareng KNPI
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com