Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Gubernur Kalsel Siap-Siap Terima Top Pembina BUMD Award 2021

- Apahabar.com     Rabu, 8 September 2021 - 19:02 WITA

Gubernur Kalsel Siap-Siap Terima Top Pembina BUMD Award 2021

Dianggap berhasil membina BUMD, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor akan menerima penghargaan BUMD Award 2021. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo mengapresiasi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang dianugerahi Top Pembina BUMD Award 2021 dari majalah Top Business belum lama tadi.

Rencananya anugerah itu diberikan pada acara puncak penghargaan Top BUMD Award di Raffles hotel di Jakarta pada Jumat 10 September 2021.

Penghargaan diberikan atas kerja sama majalah Top Business dengan institut Otonomi Daerah serta lembaga dan konsultan bisnis lainnya.

Penghargaan Top BUMD Award diberikan kepada Paman Birin atas dedikasi dan kepemimpinannya dalam membina BUMD di Kalsel sehingga tetap mampu produktif dan berkontribusi bagi perekonomian.

Bertindak sebagai ketua dewan juri penghargaan Top BUMD Award adalah Prof Dr Djohermansyah Johan MA. Sementara pada acara puncak penghargaan sejumlah menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara akan menjadi keynote speaker.

Mereka antara lain Meneg BUMN Erick Thohir, Mendagri Tito Karnavian, Ketua DPD RI La Nyalla Matalitti, Wagub Lemhanas Marsda TNI Wieko Sofyan.

Capaian tersebut adalah sinergitas antar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Banua ini.

“Semakin baik sinergitas Pemerintah dan BUMD, semakin menambah Pendapatan Asli Daerah propinsi ini,” ujar politisi PDIP Kalsel ini.

Komisi II juga mengapresiasi Gubernur Kalsel karena telah memberikan arahan yang tepat kepada Direksi dan staff karyawan di BUMD tersebut.

“Sebagai mitra kerja dari pemerintah propinsi Sudah maksimal memberikan arahan, penekanan dan solusi solusi yang dilakukan oleh BUMD dalam melaksanakan kegiatannya seperti Bangun Banua dan Bank Kalsel,” urainya.

Contohnya seperti bangun Banua yang telah melebarkan sayapnya di bidang perumahan, bidang Energi (SPBU) dan lainya serta bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Petani seperti pengadaan hewan ternak sapi

Begitu juga Bank Kalsel yang sudah memberikan penambahan Teknologi ITE nya untuk melayani masyarakat Sudah semakin baik.

“Dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini ke depannya dapat berkembang dengan baik dan mampu menghasilkan PAD untuk provinsi ini,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sukses Tangkap Pengedar Sabu, Anggota Satpolairud Polres Batola Kalsel Dapat Penghargaan
apahabar.com

Kalsel

Didorong Kaum Muda Maju Pilkada, Guru Fadhlan: Lihat Saja Nanti
apahabar.com

Kalsel

Hadir di Perpustakaan Palnam, Najwa Shihab Bicara Pentingnya Literasi  di Dunia Digital
Satgas Covid-19 Kalsel

Kalsel

Setahun Pandemi, Satgas Covid-19 Kalsel: Masyarakat Mulai Abaikan Prokes
apahabar.com

Kalsel

Pagi Buta, Si Jago Merah Ngamuk di Bandsaw Alalak Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Mantan Ketua DPRD Kalsel: Ani Yudhoyono Istri Ideal
apahabar.com

Kalsel

Kunjungi Tanah Bumbu, Mensos RI Salurkan Bansos ke LKS
apahabar.com

Kalsel

128.901 Peserta UNBK di Kalsel Dijamin Aman Dari Kendala Teknis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com