Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Hari Ini Kadinkes Banjarmasin Berangkat ke Kemenkes RI, Ada Apa?

- Apahabar.com     Selasa, 14 September 2021 - 10:53 WITA

Hari Ini Kadinkes Banjarmasin Berangkat ke Kemenkes RI, Ada Apa?

Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin Machli Riyadi. Foto-Dok-apahabar

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengutus Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Machli Riyadi untuk berangkat ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI di Jakarta, Selasa (14/9).

Keberangkatannya itu untuk mencocokkan data hasil evaluasi penerapan PPKM antara Dinkes Banjarmasin dengan Kemenkes pada 6 September lalu.

“Saya mengutus Kadinkes ke Kemenkes di Jakarta untuk berkoordinasi sinkronisasi data. Semoga saat evaluasi terakhir nanti tidak ada lagi perbedaan,” ujar Ibnu.

Ibnu membeberkan perbedaan data evaluasi sempat menjadi pertanyaan. Dia meyakini kota Banjarmasin sudah bisa turun level. Setidaknya ke level III.

“Kita harapkan dengan koordinasi mencocokan data itu, ketika diumumkan tidak ada lagi perbedaan. Bahkan kalau bisa Banjarmasin sudah bisa turun ke level II,” pungkasnya.

Terkait Covid-19, ia tetap menghimbau kepada warga Banjarmasin agar tidak lengah dan tetap patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes).

Bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, tapi situasinya tidak memungkinkan, Ibnu menyarankan agar datang ke isolasi terpusat (Isoter) di jalan Batu Besar.

“Kasus kita sudah landai sekali. Kalau ada yang sakit segera periksa ke RS. di RSUD Sultan Suriansyah juga tinggal beberapa pasien. Padahal kita siapkan 125 tempat tidur,” klaimnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kabupaten Banjar

Santri Tenggelam di Sungai Martapura hingga Kini Belum Ditemukan
apahabar.com

Kalsel

Covid-19 di Batola, Jejangkit Akhirnya Masuk Zona Merah
apahabar.com

Kalsel

Siap-Siap, Pemkot Banjarbaru Buka 188 Formasi CPNS 2019
apahabar.com

Kalsel

PMA untuk Majelis Taklim Belum Ada Juknis
apahabar.com

Kalsel

Hasil Rapid Tes Bawaslu Tabalong Keluar, 4 PDK Reaktif
apahabar.com

Kalsel

Apes, Simak Kronologi Penangkapan Oknum Petugas SAR Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Dewan Pers Proses Verifikasi Administrasi apahabar.com
apahabar.com

Kalsel

Tiga Klub Motor Banjarmasin Gelar Upacara Kemerdekaan di Pantai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com