Paman Birin Doktor Kehormatan, Mahasiswa Bergerak ‘Kuningkan’ ULM Bali-Singapura Buka Penerbangan, Kadinkes Banjarmasin Waswas Kata Para Pelaku Usaha di Banjarbaru Soal Wajib PCR Penumpang Pesawat Diadili, Pemenggal Kepala Ibu Muda di Belda Banjarmasin Polemik Gelar Doktor Kehormatan untuk Paman Birin, Alumnus Tantang Uji Publik!

Hari Kedua SKD di HSS, Total 24 Peserta CPNS Absen

- Apahabar.com     Kamis, 16 September 2021 - 17:12 WITA

Hari Kedua SKD di HSS, Total 24 Peserta CPNS Absen

Peserta CPNS sesi kedelapan bersiap mengikuti tes SKD. Foto-apahabar.com/Nuha

apahabar.com, KANDANGAN – Sebanyak 24 peserta CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non guru di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tidak hadir seleksi kompetensi dasar (SKD) hari pertama dan kedua pelaksanaan, Kamis (16/9).

Hari pertama tercatat 17 peserta tidak hadir tanpa keterangan sampai pelaksanaan ujian di Gedung 2 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten HSS.

Sementara pelaksanaan hari kedua, tujuh orang juga absen tanpa keterangan dengan rincian dua orang pada sesi kelima, dua orang sesi keenam, dan tiga orang pada sesi ketujuh.

Dua orang yang telah melapor tidak bisa mengikuti tes SKD lantaran positif Covid-19 telah diusulkan BKPSDM HSS ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) supaya dapat mengikuti ujian susulan.

“Sudah kami usulkan, tinggal menunggu pelaksanaan tes susulan,” kata Kasubbid Pengadaan Pemberhentian dan informasi Kepegawaian ASN BKPSDM HSS Zulkifli Mahmud.

Berdasarkan data, diketahui peserta CPNS Kesehatan atas nama Herlena Fitriani meraih nilai tertinggi 455 dalam bidang terampil pranata laboratorium kesehatan pada hari kedua.

Sedangkan peserta CPNS Kesehatan atas nama Akhmad Bikhairin Noor turut meraih nilai tertinggi pada sesi pertama kemarin dengan nilai 453.

Kabid Administrasi, Data dan Informasi Kepegawaian ASN BKPSDM HSS Siti Mahmudah menambahkan bahwa pelaksanaan hari kedua SKD berjalan lancar.

Ruang khusus yang sudah disiapkan masih kosong, tidak ada peserta CPNS yang bersuhu badan tinggi setelah diperiksa petugas.

“Alhamdulillah secara teknis hari ini berjalan aman dan lancar, tidak ada hambatan selain cuaca sedang hujan,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Utuh-Aluh 2021

Pemkab HSS

Pemenang Utuh-Aluh 2021 Optimis Majukan Kebudayaan HSS
Purnatugas Pejabat HSS

Pemkab HSS

Purnatugas Pejabat HSS, 2 Sekretaris Dinas, dan Asisten Setda Pensiun
Pemkab HSS

Pemkab HSS

Pemkab HSS Serahkan Dana Hibah Masjid Besar Nurul Hikmah Rp 225 Juta

Pemkab HSS

DMI Kabupaten HSS Canangkan Masjid Ramah Anak
Kandangan

Pemkab HSS

Ramai-Ramai Vaksinasi Massal, HSS Kekurangan Stok

Pemkab HSS

PAW BPD di HSS, Wabup Minta Lebih Serius Bantu Persoalan Masyarakat
Bupati

Pemkab HSS

Kunjungi Lokasi Kebakaran, Bupati HSS Pastikan Pelayanan Tetap Berjalan

Pemkab HSS

Bupati HSS Minta Peserta CPNS Tidak Percaya Jasa Lulus Seleksi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com