Jokowi Tiba di Kalsel, Panggung Alalak Jadi Tontonan Warga BREAKING! Presiden Jokowi Tiba di Kalsel Jelang Peresmian, Jembatan Sei Alalak Belum Ditutup Total Kunjungi Tanbu, Warga Berharap Jokowi Ikut Tanam Mangrove di Pulau Burung Truk Terbalik di Balangan Belum Dievakuasi, 8 Jam Listrik Padam

Hari Kedua Uji Coba, Jumlah Pengunjung TMII Capai 2.000 Lebih pada Akhir Pekan

- Apahabar.com     Sabtu, 18 September 2021 - 19:36 WITA

Hari Kedua Uji Coba, Jumlah Pengunjung TMII Capai 2.000 Lebih pada Akhir Pekan

Seorang anak bermain di dekat Tugu Api Pancasila di TMII, Jakarta, Minggu (12/9/2021). Pengelola mulai membuka dua wahana di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yakni Taman Reptilia dan Taman Burung untuk rekreasi masyarakat saat masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di Jakarta. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Jumlah pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, mencapai 2.000 lebih wisatawan pada akhir pekan, pada hari kedua uji coba pembukaan kembali untuk wisata, Sabtu (18/9).

Humas TMII, Adi Widodo, mengatakan bahwa 2.000 lebih orang atau tepatnya 2.440 wisatawan masuk ke lokasi wisata tersebut berdasarkan data penjualan tiket hingga pukul 14.00 WIB.

“Jumlah pengunjung yang masuk TMII berdasarkan individu atau penjualan tiket sebanyak 2.440,” kata Adi Widodo, saat dihubungi di Jakarta, dilansir Antara.

Adi Widodo menambahkan penerapan aturan pembatasan pelat nomor ganjil-genap kendaraan bermotor mempengaruhi jumlah wisatawan yang akan masuk ke TMII.

“Ada pengaruhnya, terlihat dari arus pengunjung yang masuk di atas jam 12.00 WIB berkurang dari sebelumnya,” ujar Adi Widodo.

TMII kembali dibuka untuk wisata bagi warga mulai 17 September 2021.

Pembukaan kembali untuk juga disertai dengan pembatasan kapasitas pengunjung yang hanya menampung 50 persen atau sekitar 30.000 orang.

Selain itu, jam operasional juga dibatasi mulai pukul 06.00 WIB-18.00 WIB.

Wahana yang dibuka untuk wisata hanya yang berada di luar ruangan, seperti Taman Burung, Taman Reptilia Komodo dan halaman anjungan daerah.

Wisatawan juga wajib menunjukkan bukti telah melakukan vaksin Covid-19 dan juga melakukan pemindaian kode batang (barcode) melalui aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Vaksinasi Mandiri

Nasional

Vaksinasi Mandiri Ditarget Mulai April Mendatang
apahabar.com

Nasional

Debat Kelima Pilpres 2019, Jokowi Tekankan Hilirisasi Industri
apahabar.com

Nasional

Ibunda Jokowi Meninggal Bukan karena Covid-19

Nasional

Kompensasi Telkom ke Pelanggan IndiHome, Semua Channel Televisi Berlangganan Dibuka
apahabar.com

Nasional

NU Rekomendasikan Bisnis MLM Haram
apahabar.com

Nasional

Herman Terduga Pembunuh Levi di Mata Ibunda: Dia Tak Suka Bikin Onar
apahabar.com

Nasional

Prostitusi Online, Polisi Tetapkan Finalis Parawisata Asal Kaltim Tersangka

Nasional

Jokowi: Pengadaan Vaksin Covid-19 Gratis untuk Rakyat Urusan Menkes
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com