Duduk Perkara Viral Wanita Kurau Dibegal hingga Pingsan Depan Basarnas Banjarbaru Jembatan Alalak Megaproyek Terakhir Kalsel? Habib Banua: Dirjen Permalukan Presiden Gara-Gara Ratusan Ribu, Istri di Kandangan Coba Akhiri Hidup Terapkan PPKM Level II, Pasien Covid-19 Tanbu Kini Tersisa 11 Orang Detik-Detik Laka Maut Sepagar Kotabaru yang Tewaskan Reski dan Ibunya

Harjad Ke-495 Banjarmasin, Wali Kota Uraikan 3 Prioritas Pembangunan

- Apahabar.com     Jumat, 24 September 2021 - 20:33 WITA

Harjad Ke-495 Banjarmasin, Wali Kota Uraikan 3 Prioritas Pembangunan

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota, H Arifin Noor, melaksanakan ziarah ke makam Sultan Suriansyah, sultan pertama kerajaan Banjar pada momen perayaan hari jadi ke-495 Kota Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pelaksanaan perayaan hari jadi (Harjad) ke-495 Kota Banjarmasin berjalan lancar dan khidmat, dimulai dari ziarah hingga paripurna semuanya berjalan sesuai dengan standar protokol kesehatan yang ketat, kegiatan digelar pada Jumat (24/9).

Dipimpin Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota, H Arifin Noor, turut hadir Ketua TP PKK Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, Ketua Bidang l TP PKK, Hj Hardiyanti, Forkopimda, serta pimpinan SKPD di lingkup Pemkot setempat.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menyampaikan usia Kota Banjarmasin sudah mencapai 495 tahun, ia berharap pihaknya bisa kayuh baimbai membangun Kota Banjarmasin yang Baiman, Barasih wan Nyaman.

“Sebagaimana tradisi biasanya pagi kita melaksanakan ziarah ke makam Sultan Suriansyah, sultan pertama kerajaan Banjar, kemudian meninjau musium Kota Banjarmasin,” tuturnya.

Lanjutnya, ia berharap bersama Wakil Wali kota Banjarmasin, Arifin Noor bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk 3 tahun ke depan.

“Kita jadikan Banjarmasin lebih baik lagi dengan spirit Baiman, Barasih wan Nyaman dan Lebih Bemartabat,” harapnya.

Kemudian, Wali Kota Ibnu Sina menyampaikan untuk prioritas pembangunan Banjarmasin masih tetap tiga, yaitu pertama, pembenahan sungai-sungai, kedua, melahirkan wirausaha baru berbasis UMKM dan ekonomi kreatif untuk mengembalikan daerah ini sebagai kota perdagangan dan jasa. Kemudian yang ketiga pelayanan publik yang cepat dan murah dengan program smart city.

Maka dari itu, ia menyampaikan besok pihaknya akan menurunkan satgas normalisasi sungai untuk membersihkan kanal Sungai Veteran, di situlah titik yang sangat vital terjadinya banjir.

“Besok kita akan turunkan semua kekuatan satgas, memantau sungai, kemudian warga setempat dan besok juga kami akan melaunching gerakan balingai [anjarmasin peduli Sungai],” ucapnya.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Arfin Noor mengucapkan selamat hari jadi Banjarmasin yang ke-495 tahun 2021, “Ayo Kayuh Baimbai wujudkan Kota Banjarmasin nang Baiman, Barasih wan Nyaman dan Lebih Bemartabat,” ajaknya.

“Terima kasih banyak kolaborasi semua pihak akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah/government dan media [ABCGM] untuk kemajuan Kota Banjarmasin kita,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PT Taspen

Pemkot Banjarmasin

PT Taspen Serahkan Paket Sembako untuk Korban Banjir Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Wakil Wali Kota Banjarmasin Sebut Pamor Kain Sasirangan Pernah Mendunia
Pj Wali Kota Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Berikan Rasa Aman, Pj Wali Kota Banjarmasin Janji Kurangi Kasus Covid-19
Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Bangganya Yoyok, Termasuk ASN Pemkot Banjarmasin Divaksin Covid-19

Pemkot Banjarmasin

Tahun Ini, Kota Banjarmasin Kembali Raih Penghargaan Layak Anak untuk Ketiga Kalinya
BSF 2021

Pemkot Banjarmasin

BSF 2021 Usai, Wali Kota Banjarmasin Minta Jangan Lelah Mencintai Sasirangan

Pemkot Banjarmasin

Momentum HUT Otda XXV, Pemko Banjarmasin Dituntut Tingkatkan Kualitas Layanan Publik
apahabar.com

Pemkot Banjarmasin

Hore! Program Bedah Ratusan Rumah Tak Layak Huni Banjarmasin Kembali Dimulai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com