Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang OTT KPK di Amuntai HSU, Satgas Pinjam Ruang Polres Operasi Senyap KPK di Amuntai HSU, Polda Belum Pastikan

Harjad ke-71 Kabupaten Banjar, Bupati Launching Tiga Inovasi

- Apahabar.com     Jumat, 3 September 2021 - 21:43 WITA

Harjad ke-71 Kabupaten Banjar, Bupati Launching Tiga Inovasi

Puncak Harjad ke 71 Kabupaten Banjar, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menekan tombol serine menandai dilaunchingnya tiga inovasi Kabupaten Banjar, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat (3/9). Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar melakukan launching 3 inovasi di momen Puncak Hari Jadi (Harjad) ke-71 Kabupaten Banjar, Jumat (3/9).

Inovasi tersebut yaitu Smart Kampung Manis, Srikandi (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi), dan Kurma Manis Tanpa Bunga 0% (Kredit Usaha Rakyat Martapura Maju, Mandiri dan Agamis).

Launching tersebut juga dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin, di Mahligai Sultan Adam Martapura.

“Smart Kampung Manis yaitu percepatan teknologi yang ada di desa, Srikandi tentang kearsipan, dan Kredit Usaha Rakyat Martapura,” ujar Bupati Banjar, H Saidi Mansyur didampingi Wakil H Said Idrus Al-Habsyie.

“Mudah-mudahan dengan launching ini dapat berdampak positif dan bermanfaat di masa pandemi ini. Ini adalah wujud program dan misi kami ke depan agar kredit usaha rakyat dapat berimbas di berbagai sektor,” sambung Saidi.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith menjelaskan terkait inovasi Smart Kampung Manis, merupakan inisiasi dari Bupati H Saidi Mansyur, yang menginginkan agar masyarakat di perdesaan dapat kemudahan dalam pelayanan.

“Alhamdulillah pada hari ini launching inovasi dari DKISP Smart Kampung Manis, yaitu bentuk dukungan teknologi informasi yang kita turunkan ke desa sehingga masyarakat yang ingin berurusan surat menyurat tidak perlu bolak-balik ke kabupaten, cukup melalui kantor desa atau kelurahan,” jelas Basith.

Pelaksanaan launching sekaligus Harjad ini dilaksanakan terbatas yang hadir, serta secara virtual untuk disaksikan masyarakat luas.

Untuk diketahui, Harjad Kabupaten Banjar tepat pada 14 Agustus lalu. Namun pelaksanaan hari puncaknya baru digelar hari ini.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Guru Khalil

Pemkab Banjar

Mantan Bupati Banjar Guru Khalil Wafat, Bupati Saidi Ucapkan Duka Cita
Pemkab Banjar

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Bahas Rencana Program Pinjaman Bunga 0 Persen
apahabar.com

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Paparkan Dua Inovasi Unggulan di Ajang Kompetisi Pelayanan Publik

Pemkab Banjar

Bupati Saidi Mansyur Yakin Investasi di Kabupaten Banjar Terus Naik
DPRD Banjar

Pemkab Banjar

DPRD Banjar Mulai Bahas Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Masuk Zona 1 Penataan Sekumpul, 59 Makam Dipindahkan
martapura

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Ingatkan Komitmen Perusahaan Tambang Tak Rusak Lingkungan

Pemkab Banjar

Harlah KNPI ke-48, Saidi Mansyur Pinta Support dalam Membangun Kabupaten Banjar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com