Kapten TNI Tewas Ditembak OTK di Aceh Duel Maut di SPBU Liang Anggang, Satu Sekarat Duel Maut di SPBU Liang Anggang, Pria Tewas Bersimbah Darah Jalan Tambang Sisakan Lumpur di Tapin, Warga Ngadu ke DPRD Kalsel Penyerangan Brutal Jurkani di Tanbu, Komnas HAM hingga LSPSK Turun Tangan

Ini Alasan Mensos Risma Setop Bansos Rp300 Ribu

- Apahabar.com     Selasa, 21 September 2021 - 19:03 WITA

Ini Alasan Mensos Risma Setop Bansos Rp300 Ribu

Menteri Sosial Tri Rismaharini. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Bansos tunai resmi di setop per September 2021. Menteri Sosial Tri Rismaharini beralasan roda perekonomian mansyarakat sudah bergerak.

Risma menuturkan, sejak awal pihaknya hanya merencanakan program BST selama empat bulan, yakni Januari-April 2021 untuk membantu masyarakat yang terdampak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Program BST itu pun lalu dilanjutkan selama dua bulan yaitu Mei-Juni sebab ada PPKM darurat dan gerak masyarakat masih terbatas.

“Tidak [penyaluran BST tidak dilanjutkan], hanya dua bulan [diperpanjang] karena ada PPKM darurat Mei-Juni,” kata Risma seperti dilansir Detik.com, Jakarta, Selasa (21/9).

Sebelumnya, Risma pernah mewacanakan mengevaluasi kembali perpanjangan bansos tunai Covid-19. Alasan dia, roda perekonomian masyarakat sudah mulai bergerak meski masih masa PPKM saat ini.

“Kan, enggak bisa kemudian semuanya [bantuan] dibebankan ke pemerintah. Dulu diberikan dalam rangka keterbatasan gerak karena ada PPKM,” kata Risma pada Agustus lalu.

BST merupakan bansos yang dikeluarkan Risma dalam masa PPKM darurat. Besaran BST senilai Rp300 ribu yang disalurkan oleh PT Pos ke penerima bantuan. Total sebanyak 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) mendapat BST Covid-19.

Kemensos juga memberikan bansos PPKM berupa beras untuk warga terdampak Covid-19 di Jawa-Bali pada periode Juni-Agustus lalu.

Kini bansos Kemensos kembali pada dua program reguler yaitu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Paket Kebijakan Ekonomi ke-16 Diprotes Partai Pendukung Pemerintah
Bom

Nasional

Pemuda Pancasila HST Kutuk Aksi Bom di Gereja Makasar
apahabar.com

Nasional

Setahun Jokowi-Ma’ruf, Produksi APD dalam Negeri Terus Digenjot

Nasional

Kebakaran Maut Lapas Kelas I Tangerang Berawal dari Blok C II
Gunung Merapi

Nasional

Aktivitas Meningkat, Status Tanggap Darurat Gunung Merapi Diperpanjang

Nasional

Momentum Libur Hari Lahir Pancasila, 12.405 Pengunjung Serbu TMII
Vaksin Covid-19

Nasional

Simak Perpres 14/21, Masyarakat Menolak Vaksin Covid-19 Terancam Sanksi
apahabar.com

Nasional

Pulihkan Ekonomi Nasional, Pemerintah Gelontorkan Puluhan Triliun ke 12 BUMN
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com