Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Ini Syarat PKL dan Warung yang Dapat BLT Rp1,2 Juta

- Apahabar.com     Jumat, 10 September 2021 - 15:41 WITA

Ini Syarat PKL dan Warung yang Dapat BLT Rp1,2 Juta

Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah akan menyalurkan bantuan sebesar Rp1,2 juta kepada PKL (pedagang kaki lima) dan warung. Berikut syarat PKL dan warung yang menadapat bantuan tersebut.

Syarat-syarat untuk mendapatkan bantuan PKL-warung Rp1,2 juta. Pertama, PKL dan warung belum pernah mendapat bantuan seperti Banpres Produktif Usaha Mikro (BUPM) yang besarannya sama. Kedua, penerima juga dipilih hanya dari daerah yang menerapkan PPKM Level 4.

“Tidak hanya Medan, tapi daerah yang kena PPKM level 4. Itu keputusannya Kementerian Dalam Negeri,” ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, seperti dikutip apahabar.com dari detik.com, Jumat (10/9).

Pemerintah menyiapkan anggaran bantuan PKL-Warung Rp1,2 juta, sebesar Rp1,2 triliun. Bantuan tersebut akan disalurkan ke 1 juta orang penerima. Penyalurannya akan dilakukan oleh TNI dan Polri masing-masing 500.000 orang.

Sebagai informasi, Kamis (9/9) kemarin, Sri Mulyani dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto telah menguji coba penyaluran bantuan PKL-warung Rp1,2 juta di Medan.

Uji coba itu penyalurannya diberikan oleh Polrestabes Medan kepada PKL dan pemilik warung yang beberapa hadir secara langsung untuk perwakilan.

“Hari ini saya sudah laporkan ke Bapak Presiden bahwa saya dan Menkeu hadir untuk uji coba. Kalau sistemnya lancar nanti Bapak Presiden akan melaunching,” kata Airlangga.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Mantan Bupati Garut Aceng Fikri Terjaring Razia di Hotel
apahabar.com

Nasional

Cemburu, Suami Nekat Bakar Diri Bersama Anak hingga Tewas
Anak Kecil Turut Jadi Relawan Bantu Jemaah

Nasional

Anak Kecil Turut Jadi Relawan Bantu Jemaah
apahabar.com

Nasional

Wali Kota Duga Ada Kesalahan Input Data Anggaran Lem Aibon Rp82,8 Miliar
apahabar.com

Nasional

Bukalapak Tambah Server Hadapi Harbolnas
apahabar.com

Nasional

Habib Rizieq Pulang, Menko Polhukam: Pemerintah Tak Pernah Menghalangi
HST

Nasional

Ngamuk di Indekos Pacar, Oknum Polisi Diamankan Warga Tanah Abang

Nasional

Demokrat Versi KLB Laporkan Andi Mallarangeng ke Polda Metro Jaya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com