Simpan Sabu di Dapur, Pemuda Kelumpang Tengah Kotabaru Ditangkap Catat Tanggalnya, BPJN Kalsel Tutup Jembatan Paringin Selama Perbaikan Jaringan Internet Telkom Down, Panitia Tes SKD CPNS HSS Tak Kehabisan Akal Ciaatt! Serunya Lomba Lawang Sakepeng Seni Bela Diri Dayak Ngaju di Kapuas Masih Berlangsung! Penggeledahan KPK di Kantor Dinas PUP HSU

Inovasi Program Membangun Desa: SMKN Batumandi Balangan Berkerja Sama dengan 18 Desa

- Apahabar.com     Selasa, 7 September 2021 - 14:54 WITA

Inovasi Program Membangun Desa: SMKN Batumandi Balangan Berkerja Sama dengan 18 Desa

Kepala Sekolah SMKN Batumadi, Kasianto, melakukan penandatanganan kerja sama dengan salah satu kepala desa di Kecamatan Batumandi, Selasa (7/9). Foto-apahabar.com/Hendry

apahabar.com, PARINGIN – SMKN Batumandi, Kabupaten Balangan, melakukan penandatangan kerja sama dengan 18 desa di Kecamatan Batumandi.

Kepala Sekolah SMKN Batumadi, Kasianto, mengatakan bahwa kita akan melakukan kerja sama dengan 18 Desa di Kecamatan Batumandi dalam rangka Inovasi Program Membangun Desa.

“Setiap tahun SMKN Batumandi mencetak pelajar yang memiliki kemampuan untuk masuk ke dalam bidang industri dengan keterampilannya,” ungkap Kasianto pada acara webinar di ruangan Multimedia SMKN Batumandi, Selasa (7/9).

Mereka punya keahlian di bidang desain grafis, servis dan rakit komputer, desain bangunan, akuntansi, dan jaringan.

“Dengan kerja sama ini, saya berharap anak-anak didik saya bisa bekerja di desa-desa sesuai kemampuannya, membangun desa dengan skill dan keterampilanya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Selatan, H M Yusuf Effendi, mengatakan dalam program kegiatan setiap tahun terdapat dua penilaian di mana persentasi murid yang berprestasi dan berapa banyak yang bekerja setelah lulus.

“Kami berharap penandatangan kerja sama ini dapat memberikan sinergi antara siswa SMKN dengan 18 kelapa desa untuk membantu pekerjaan di desa-desa,” harapnya.

Sekretaris Daerah Balangan, diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ribowo, mengatakan Pemkab Balangan sangat mendukung program ini.

“Semoga lulusan-lulusan SMKN Batumandi mampu membantu desa dalam melakukan pendataan dan akuntansi dalam rangka memajukan Kabupaten Balangan melalui desa-desa,” harapnya.

Camat Batumandi, Abdul Khair, mengatakan saya sangat mengaspresiasi kegiatan penandatanganan kerja sama ini, seperti diketahui lulusan SMKN Batumandi saat ini sudah terbukti mampu bekerja, di mana sejak kelas 11 mereka sudah diberikan tugas magang di instansi di wilayah Balangan.

“Mari kita dukung anak-anak kita dalam mengaplikasikan kemampuannya dengan mengerjakan pekerjaan di desa-desa sehingga ketika bekerja mereka sudah memiliki pengalaman,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Dikawal Polisi, KPU Batola Terima Surat Suara Pilgub Kalsel 2020
apahabar.com

Kalsel

Hambat Aliran Sungai, TPS dan Jembatan di Veteran Banjarmasin Dibongkar
Banjar

Kalsel

Kontroversi Tadarus Alquran di Masjid Al-Karomah: PWNU Kalsel Menolak, Pakar Beri Lampu Hijau
bahan pokok

Kalsel

AHY Sebar Bapok ke Korban Banjir Tala
apahabar.com

Kalsel

Mau SIM Gratis, Download Aplikasi Si Tala
PTM Kalsel

Kalsel

Covid-19 Merajalela, Rencana PTM di Kalsel Masih Tanda Tanya
3Secound

Kalsel

3Second Store Duta Mall Kini Lebih Luas dan Nyaman
Bupati

Kalsel

Tok! Abdul Bahid Terpilih Jadi Dirut PDAM Tabalong Lagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com