Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang OTT KPK di Amuntai HSU, Satgas Pinjam Ruang Polres Operasi Senyap KPK di Amuntai HSU, Polda Belum Pastikan

IRT di Katingan Terciduk Bawa Sabu Saat Melintas di Pos Polisi Km 38 Palangka Raya

- Apahabar.com     Selasa, 14 September 2021 - 08:22 WITA

IRT di Katingan Terciduk Bawa Sabu Saat Melintas di Pos Polisi Km 38 Palangka Raya

Ibu Rumah Tangga berinisial N (49) warga asal Katingan diamankan petugas kepolisian bersama barang bukti narkoba. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Personel Satlantas Polresta Palangka Raya yang sedang berjaga di Pos Km 38 Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya berhasil menggagalkan peredaran narkoba dari tangan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial N (49) warga asal Desa Rantau Asem, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan pada Minggu (12/9) malam.

Ia terciduk membawa 4 paket kristal bening yang diduga kuat narkoba jenis sabu seberat 3,38 Gram saat petugas sedang melaksanakan kegiatan pemeriksaan kepasa setiap pengendara.

Dari hasil interogasi petugas, Kasat Resnarkoba Kompol Asep Deni Kusmaya menerangkan bahwa tersangka mengaku membawa paket narkoba tersebut dari Palangka Raya untuk dijual ke wilayah Katingan.

“Saat itu petugas mencurigai sebuah mobil Toyota Avanza melintas di Pos Polisi Km 38 Jalan Tjilik Riwut dari arah dalam Kota dan langsung diberhentikan, kemudian dilakukan pemeriksaan serta penggeledahan isi mobil tersebut ditemukan paketan sabu,” terangnya, Selasa (14/9).

Di dalam mobil yang ditumpangi tersangka ada tiga orang, yakni sopir bersama anaknya dan tersangka N.

“Untuk sopir dan anak sopir di dalam mobil yang diperiksa oleh petugas, saat ini menjadi saksi dan dimintai keterangan. Sementara tersangka N yang membawa narkoba jenis sabu tersebut, kini sudah ditahan di Polresta Palangka Raya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan pengembangan,” tandasnya.

Tersangka kini terancam melanggar Pasal 114 ayat (1) pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman pidana penjara maksimal 20 Tahun.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

Waket I Dewan Barut: Pihak Ketiga Diharapkan Bantu Percepatan Pembangunan

Kalteng

Tambah 43, Pasien Covid-19 Sembuh di Kapuas Kini 4.149 Orang
apahabar.com

Kalteng

Bawa Obat Terlarang, Pria di Kapuas Diringkus Polisi
ilegal logging

Kalteng

Ilegal Logging di Teweh, Wakapolda Kalteng: Pemiliknya Masih Penyelidikan
apahabar.com

Kalteng

Dinas Kominfo dan Satbinmas Polres Kapuas Sosialisasikan Perbup Prokes
apahabar.com

Kalteng

Tubruk Truk, Bapak-Anak dari Samarinda Meregang Nyawa
apahabar.com

Kalteng

Cegah Covid-19, Jalan di Palangka Raya Kembali Disemprot Disinfektan
apahabar.com

Kalteng

Perjuangan Aji dan Elna Menikah Saat Banjir Melanda Kabupaten Barut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com