Bantuan Rp 300 Disetop, Puluhan Ribu Keluarga di Banjarmasin Terdampak Fakta Baru! Motif Lain Pembunuhan Paman Es Kandangan di Paramasan OTT Amuntai, Belasan Nama Baru Dua Hari Diperiksa KPK BREAKING! KPK Periksa 10 Nama Terkait OTT Amuntai, dari Sekda hingga Swasta Salah Tangkap Mahasiswa HMI di Barabai, Rafi Boyong Selongsong Peluru ke Polda

Jabat Kapolres Kotabaru, AKBP Gafur Siregar Punya Segudang Prestasi

- Apahabar.com     Jumat, 10 September 2021 - 15:52 WITA

Jabat Kapolres Kotabaru, AKBP Gafur Siregar Punya Segudang Prestasi

Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Kapolres Kotabaru resmi berganti. AKBP Andi Adnan Syafruddin yang dua tahun memimpin Polres Kotabaru kini mengemban amanah baru sebagai Wakil Direktur Polairud di Polda Kalsel.

Sementara penggantinya adalah AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar yang pernah bertugas di kabupaten tetangga Kotabaru yakni Tanah Bumbu.

AKBP M Gafur Siregar merupakan sosok polisi berprestasi. Pada 2019, dia dianugerahi Kapolri pin emas saat menjabat sebagai Kanit 4 Subdit 2 Harda Dit Reskrimum Polda Metro Jaya.

Sebagai salah satu penyidik Subdit 2 Ditreskrimum Polda Metro Jaya, M Gafur berhasil mengungkap sindikat kejahatan properti yang terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya dengan kerugian senilai ratusan miliar.

Karena prestasinya itu, dia juga menerima apresiasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Prestasi lainnya yang berhasil dia dapatkan adalah Piagam Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dari Kapolda Metro Jaya pada 2020.

M Gafur juga pernah menerima piagam penghargaan dari Menteri ATR BPN RI tahun 2018, 2019, dan 2020 atas keberhasilannya memberantas mafia tanah.

Pada 2019, dia menerima penghargaan dari Menteri PUPR setelah berhasil memberantas mafia perumahan.

Saat bertugas di Tanah Bumbu, AKBP Gafur menerima penghargaan dari Bupati setempat setelah berhasil membangun 18 rumah kantor Bhabinkamtibmas.

Sebagai perwira polisi, AKBP Gafur sudah melewati perjalanan yang cukup panjang. Pada 2003, M Gafur Aditya Harisada mengawali karirnya sebagai PAMA Polda Lampung.

Satu tahun kemudian, dia menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Terbanggi Besar Polres Lampung Tengah, Polda Lampung.

Kemudian pada 2005, dia menjabat sebagai Kanitdik Satreskrim Polres Lampung Tengah, Polda Lampung.

Pada 2006, dia kembali dipercaya sebagai Kapolsek Penengahan Polres Lampung Selatan, Polda Lampung.

Dua tahun berikutnya, yakni pada tahun 2008, dia bertugas di PAMA PTIK Lemdikpol (dalam rangka Dik PTIK) di STIK Lembaga Diklat Polri.

Pada 2009, M Gafur bertugas sebagai Kapolsek Batulicin Polres Tanah Bumbu. Lalu pada September 2009 sebagai Kasat Reskrim Polres Tanah Bumbu.

Pada Agustus 2012, ia bertugas sebagai Panit Subdit Wisata Ditpamobvit Polda Kalsel yang kemudian dilanjutkan sebagai Kasat Binmas Polres Tanah Bumbu, pada 27 Agustus 2012.

Karirnya terus melejit. Tepat pada 21 November 2012, dia menjabat sebagai Kabag Ops Polres Tanah Bumbu yang kemudian menjabat sebagai Wakapolres Tanah Bumbu pada 2014.

M Gafur juga pernah menjabat sebagai Pamen Polda Kalsel, Kanit Subditharda Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kasubditharda Ditkrimum Polda Metro Jaya, dan Analis Kebijakan Madya Ditbinmas Polda Metro Jaya.

Terakhir, pada Mei 2020, dia menjabat sebagai PS Kabag Binops Roops Polda Metro Jaya, dan kini menempati jabatan Kapolres Kotabaru.

Terkait jabatan barunya di Kotabaru, M Gafur mengaku bersyukur. Dia berjanji akan melaksanakan tugas dengan baik, melanjutkan kepemimpinan AKBP Andi Adnan Syafruddin.

“Kami mohon dukungan dari semua pihak, dan masyarakat Kotabaru. Yang sudah baik ini, akan jadikan lebih baik lagi kedepannya,” ujar M Gafur, Kamis (9/9) malam.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

7 Kali Raih Adipura, Pemkab Banjar Arak Keliling Kota
apahabar.com

Kalsel

BMKG: Waspada! Siang Hari, 6 Wilayah di Kalsel Diprakirakan Hujan Disertai Petir
Covid-19

Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru: Tambah 1 Positif, Total 990 Kasus
apahabar.com

Kalsel

Merasa Tak Berhak, Warga Jejangkit Pasar Kembalikan BST Kemensos

Kalsel

Bupati HSS Pimpin Rakor Bahas PPKM Mikro
apahabar.com

Kalsel

Geser Anggaran untuk Covid-19, Dewan di Kotabaru Apresiasi Kades Sidomulyo
apahabar.com

Kalsel

Dibandingkan Pilkada 2015, Dana Pilkada 2020 Naik 99%
apahabar.com

Kalsel

Cegah Covid-19, Lapas Banjarbaru Bebaskan Ratusan Tahanan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com