Duel Maut, Kakek Aniaya Tetangga hingga Tewas di Banjarmasin Terancam Hukuman Berat Ke Kalsel, Jokowi Tak Hanya Resmikan Jembatan Sei Alalak Prokes Dilonggarkan, Arab Saudi Hapus Aturan Jaga Jarak di Masjidil Haram Geger! Warga Hilir Kotabaru Temukan Mayat Bayi dalam Kardus Setelah Kakak, Sang Adik yang Hilang di Hampang Kotabaru Ditemukan Meninggal

Jadi Sentra Vaksinasi, Asrama Haji Balikpapan Tak Lagi Digunakan Untuk Isolasi

- Apahabar.com     Senin, 27 September 2021 - 19:56 WITA

Jadi Sentra Vaksinasi, Asrama Haji Balikpapan Tak Lagi Digunakan Untuk Isolasi

Asrama Haji Balikpapan jadi sentra vaksinasi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Dalam meningkatkan percepatan vaksinasi di Kota Balikpapan, Pemkot memanfaatkan Asrama Haji yang berada di Balikpapan Timur sebagai sentra vaksinasi yang baru.

Hal ini dikarenakan banyak masyarakat di wilayah tersebut yang menempuh jarak cukup jauh untuk pergi ke sentra vaksinasi yang ada di Gedung Dome, Balikpapan Selatan.

“Iya di Asrama Haji kami jadikan sentra vaksinasi, karena selama ini kan di pusatkan di Dome, jadi ini bisa memudahkan masyarakat di wilayah Balikpapan Timur dan sekitarnya,” kata Kepala Dinkes Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

Sebelumnya, Asrama Haji digunakan sebagai tempat isolasi mandiri pasien Covid-19. Namun seiring menurunnya jumlah kasus di Kota Balikpapan, total pasien isoman di Embarkasi Haji sejak Minggu (26/9) hanya tersisa lima orang pasien saja.

“Sampai Minggu kemarin tersisa lima pasien di Asrama Haji yang sedang melakukan isolasi. Dan hari ini tidak ada yang masuk lagi,” ujarnya.

Rencananya untuk isolasi pasien akan dipusatkan di Hotel Grand Tiga Mustika (GTM) yang berada di kawasan Gunung Pasir, Balikpapan Kota. Sehingga untuk Asrama Haji tak lagi menerima pasien isoman baru.

“Di Grand Tiga Mustika masih banyak kamar yang kosong dan Pemkot kan juga sudah kontrak. Jadi untuk memaksimalkan pemanfaatan anggaran kita mengarahkan pasien ke sana untuk isolasi. Karena memang yang masuk setiap hari sekarang ini hanya satu hingga dua orang saja,” jelasnya.

Sementara itu, tenaga kesehatan di Asrama Haji yang sebelumnya menangani pasien isoman, rencananya akan diperbantukan sebagai tenaga vaksinator.

“Iya nanti nakes yang di sana akan jadi vaksinator di Sentra Vaksinasi Asrama Haji,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Resmikan Quick Respon 110, Kapolda Kaltim: Di Bawah 10 Menit Sampai TKP

Kaltim

Mobil Tercebur di Sungai Mahakam Berhasil Diangkat, Korban Masih Hilang

Kaltim

Satu Rumah di Balikpapan Terbakar, Seorang Anak Terluka

Kaltim

Didemo, Gubernur Kaltim Serap Aspirasi dari Kegubernuran
Sabu 2 Kg

Kaltim

Sempat Dikira Pria, Kurir Tomboi Bawa Sabu 2 Kg di Balikpapan Diringkus Polisi

Kaltim

Rizal Akui Eranya Sulit Kembangkan Perusahaan Daerah di Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Miliki Stok Karbon 4,5 Juta Hektare

Kaltim

PHRI Balikpapan Keluhkan Kebijakan PPKM Darurat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com