Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang OTT KPK di Amuntai HSU, Satgas Pinjam Ruang Polres Operasi Senyap KPK di Amuntai HSU, Polda Belum Pastikan

Jajal Kewirausahaan, Puluhan Mahasiswa Uniska Jalani Program Magang

- Apahabar.com     Rabu, 1 September 2021 - 23:40 WITA

Jajal Kewirausahaan, Puluhan Mahasiswa Uniska Jalani Program Magang

Biro kewirausahaan dan Alumni Universitas Islam Kalimantan (Uniska) menggelar beberapa kegiatan sekaligus pada Rabu (1/9). Di antaranya program sosialisasi batch 1, pelepasan Mahasiswa magang dan penandatanganan MOU dengan warko.id Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi)

apahabar.com, BANJARMASIN – Biro kewirausahaan dan Alumni Universitas Islam Kalimantan (Uniska) menggelar beberapa kegiatan sekaligus pada Rabu (1/9). Di antaranya program sosialisasi batch 1, pelepasan Mahasiswa magang dan penandatanganan MOU dengan warko.id.

Kepala Biro kewirausahaan dan alumni Uniska Rizka Zulfikar mengatakan kegiatan tersebut diikuti sebanyak 33 Mahasiswa dan Mahasiswi Uniska dari berbagai fakultas dan jurusan.

Dijelaskannya, program magang kewirausahaan ini diselenggarakan untuk guna menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi manajerial dan kewirausahaan.

“Menumbuhkan kemampuan analisis dan sintesis dengan melihat praktek bisnis secara riil, juga melakukan proses pembelajaran berbasis masalah dan fakta,” jelasnya.

Lebih lanjut, tujuan dari program ini supaya mahasiswa Uniska nantinya bisa memperoleh pengalaman aplikatif yang dapat mendorong sensitivitas kritis cara berpikir dan kemampuan manajerial.

“Serta memberikan nilai bagi UMKM, khususnya jika ada masalah bisnis yang dihadapi UMKM sesuai problem yang dihadapi,” tuturnya.

Kendati demikian, dari program ini diharap menimbulkan manfaat bagi mahasiswa agar dapat berinteraksi dengan dunia kerja dan lingkungan kerja sejak dini. Sehingga memberikan kemampuan menjalankan bisnis.

“Dan dapat memberikan manfaat untuk UMKM, di mana keterlibatan mahasiswa mampu memberikan kontribusi positif bagi pengembangan usaha dan proses bisnis,” harapnya.

Sebelumnya, mahasiswa yang mengikuti program tersebut akan menjalankan tugas -tugas dari UMKM dengan tujuan untuk memahami, mengaplikasikan operasionalisasi perusahaan baik secara teknis dan manajerial.

Adapun peserta dari program ini didominasi oleh mahasiswa aktif yang sudah menempuh kuliah minimal 1 tahun.

Kemudian setiap kelompok magang akan dibentuk dengan minimal 2 orang berasal dari fakultas atau jurusan berbeda.

“Sebelumnya mereka juga telah menyerahkan surat kesediaan untuk mengikuti program magang sesuai ketentuan tempat magangnya,” tambahnya.

Kegiatan magang sendiri dilakukan minimal 30 hari, kemudian kegiatan magang tersebut terakhir akan dilaporkan dalam bentuk laporan.

“Kegiatan praktek kerja lapangan diakhiri dengan membuat laporan,” pungkasnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarmasin

Seribu Orang Jalani Vaksinasi Massal di Banjarmasin

Banjarmasin

Ibnu Sina Lantik 5 Pejabat, Camat Timur Jadi Kasatpol PP dan Damkar Banjarmasin
Biker Banjarmasin

Banjarmasin

Salut! Biker Misterius di Banjarmasin Bagi-bagi Uang kepada Rakyat Kecil
SDN Pangambangan

Banjarmasin

Guru Terpapar Covid-19, SDN Pangambangan Banjarmasin Diliburkan 10 Hari
Banjarmasin

Banjarmasin

Brakkkk!! Mobil Relawan Kebakaran di Banjarmasin Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas
pemkot

Banjarmasin

Kabar Baik! Banjarmasin Rencanakan Gelar Pekan Gebyar Vaksinasi Massal
Denny Indrayana

Banjarmasin

Tim BirinMu Buka-bukaan Soal Sosok Aman Seteru Jurkani di Safari Denny
Banjarmasin

Banjarmasin

Tanggal dan Tempat Pelantikan Ibnu-Ariffin Sebagai Kepala Daerah Terpilih
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com